I AM Community

5 Rekomendasi Buku untuk Bantu Kamu Meningkatkan Self-Development

Penulis : Lauren & Jonaris

Bonjour, Youngvestors!

Menjelang akhir pekan seperti ini, paling enak kalau kita refreshing kan? Nah, kalau kalian, biasa refreshing-nya bagaimana nih? Kalau baca buku saat weekend, pas banget nih, di artikel kali ini, Mintor akan rekomendasikan buku-buku yang bisa meningkatkan self-development kalian! Penasaran kan? Let’s go, check it out!

https://pin.it/7awsBZb

1. The Salmon Who Dares to Leap Higher
Buku karya Ahn Do Hyun ini bercerita mengenai “perubahan”. Perubahan seperti kesehatan, pekerjaan, pernikahan, dan bisnis merupakan hal-hal biasa yang pasti akan terjadi dalam hidup setiap manusia. Ikan salmon yang diceritakan oleh Ahn Do Hyun ini, akan membuat para pembaca ikut mencari arti kehidupan yang sesungguhnya. Ikan salmon yang digambarkan juga memiliki keunikan yaitu memiliki sisik perak yang “berbeda” dengan ikan salmon lainnya. Rintangan yang dihadapi oleh si ikan salmon, bisa jadi membuat pembaca sadar bahwa untuk mencapai impian dan tujuan hidup diperlukan keberanian untuk mengambil risiko.

https://images.app.goo.gl/pLNuwkhpTUBczGUe6


2. Menyakitkan, Tapi Tak Seburuk yang Kupikirkan
Buku yang membawa topik utama “self-improvement” ini merupakan karangan Lee You-Jeong. Buku ini tidak hanya difokuskan untuk memberikan semangat terutama kepada pembaca yang sedang mengalami pahitnya hidup saja, tetapi juga akan mengungkapkan bahwa kebahagiaan bukan hanya tentang hal yang luar biasa dan keren. Menurut Lee You-Jeong, kebahagiaan bisa datang darimana saja, bahkan dari hal-hal yang sering dianggap remeh dan sepele.


3. The Achievement Habit – Berhenti Berharap, Mulai Lakukan, dan Ambil Kendali Hidupmu
Buku karangan Bernard Roth ini ditujukan kepada pembaca yang sedang ingin mencapai kesuksesan. Menurut Bernard, untuk mencapai kesuksesan, diperlukan pengendalian dan pertimbangan atas niat dan ide sehingga dapat tercipta kebiasaan untuk bisa fokus dalam mencapai kesuksesan tersebut. Dalam buku ini, “fokus” akan menjadi kunci utama dalam cara pandang yang dominan. Buku yang sangat menarik, bukan?

https://images.app.goo.gl/9GjHP7QrU6ePFSrr8


4. Lead Like A Tour Leader
Eddy Efendy dan Paulus Winarto adalah pengarang dari buku yang berfokus pada topik utama “leadership“. Buku ini akan mengajak para pembaca untuk mempelajari skill leadership dari seorang tour leader. Buku yang cukup unik ini cocok untuk kamu yang sedang mencari referensi bagaimana menjadi seorang pemimpin (leader) yang baik dan bertanggung jawab. Buku ini juga berisi tips dan trick seorang tour leader yang cocok menjadi “kunci” untuk seorang pemimpin pemula.

https://images.app.goo.gl/pRMKFE1ebu3CA5CT7

5. Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang
Buku karya Fumio Sasaki ini mengisahkan bagaimana seseeorang bisa stres akibat sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Penulis menuangkan kisah hidupnya sendiri yang kerapkali tertekan dalam lingkungan pekerjaannya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk melakukan perubahan dan buku tersebutlah yang menjadi saksi perubahannya. Fokus utama dari buku ini adalah bagaimana hidup minimalis dapat memperkaya diri dan menjadikannya definisi kebahagiaan. Tertarik untuk membacanya?

Asli, rekomendasi buku-bukunya bermanfaat banget kan buat self-development. Kira-kira dari rekomendasi buku tersebut, mana nih yang sudah pernah kalian baca? Ceritakan di kolom komentar ya! Jangan lupa share artikel ke teman-teman yang lain agar teman-teman Youngvestors bisa mendapatkan manfaat yang sama.

Salam I AM Community:

I AM Smart,

I AM Capable!

Sumber :

https://www.popbela.com/career/inspiration/emillia-nurdivahafsari-kusumawardani/10-rekomendasi-buku-terbaik-untuk-self-improvement/10
https://www.sehatq.com/review/jadi-pribadi-yang-lebih-baik-dengan-rekomendasi-buku-self-improvement-ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *