I AM Community

Kenapa Sih Umur 20 Tahunan Harus Punya Mimpi?

Sumber: 123RF – Dream Big Stock Illustrations

Halo, Youngvestors!

Mempunyai mimpi bukan tindakan yang salah, bukan juga sebuah dosa. Umur 20 tahunan memang banyak masalah yang akan dihadapi, salah satunya adalah tidak memiliki bayangan mau jadi apa setelah lulus kuliah. Banyak orang yang lulus jurusan tertentu, namun ternyata tidak bekerja sesuai bidangnya saat kuliah. Misalnya, lulusan akuntansi namun akhirnya bekerja di marketing atau content creator. Takdir memang akan membawa kita kemanapun arahnya. Namun jika kita memiliki mimpi yaitu tujuan hidup, kita tidak akan terbawa arah dari takdir tersebut. Dengan bermimpi, kita dapat melihat bagaimana kelak kita di masa yang akan datang, mempersiapkan diri mulai dari sekarang, dan berusaha maksimal. Bermimpi memiliki manfaat yang besar dalam hidup, yuk langsung lihat apa saja manfaatnya!

1. Punya Arah dan Tujuan

Umur 20 tahunan sering menemui masalah ketika lulus kuliah, “mau kerja dimana dan menjadi apa?”. Tidak hanya Youngvestors saja, namun seluruh orang di dunia ini. Cara mengatasi hal ini adalah dengan memiliki mimpi. Misalnya ketika kita bermimpi untuk memiliki bisnis yang sukses dan terkenal, maka kita bisa mencoba bisnis kecil-kecilan terlebih dahulu. Tentu semua membutuhkan proses dan pengalaman. Kita juga akan menemukan kegagalan ketika bermimpi atau takut jika tidak tercapai, namun setidaknya kita telah berjuang untuk mewujudkan tujuan tersebut, bukan? Karena yang terpenting adalah proses untuk menjadi sesuatu, bukan hasilnya.

2. Tidak Ada Penyesalan

Lanjutan dari poin pertama, yang terpenting adalah prosesnya bukan hasil. Melihat kilas balik mengenai apa yang telah kita lakukan selama mewujudkan mimpi akan membuat kita banyak bersyukur karena telah lebih maju dibandingkan tidak melakukan apapun. Hidup merupakan kesempatan dan di umur 20 tahunan adalah saatnya kita untuk terus mencoba walaupun berkali-kali gagal. Kesempatan juga tidak akan datang untuk kedua kalinya, sehingga yang perlu kita lakukan adalah percaya dengan diri sendiri dan berusaha.

3. Melatih Untuk Tidak Pantang Menyerah

Jika Youngvestors sering mudah menyerah, kemungkinan Youngvestors belum memiliki mimpi yang besar. Dengan mimpi, kita dapat melatih mental kita yang mungkin masih harus ditempa agar menjadi permata yang indah. Jika kita memiliki tujuan, maka kita akan semangat untuk mendapatkannya, bukan? Coba bandingkan dengan diri Youngvestors jika tidak memiliki mimpi, tentu akan hanya mampu berserah dan terjadi sesuai dengan takdir saja. Luar biasanya lagi, Youngvestors akhirnya selalu berusaha dan pantang menyerah.

4. Sharing Dengan Orang Lain

Di dunia ini setiap orang ingin untuk didengarkan, termasuk Youngvestors. Cara agar kita didengar adalah memiliki nilai dalam hidup. Nilai ini dapat kita dapatkan dan bagikan melalui mimpi yang kita miliki, loh! Tidak hanya membuat kita secara pribadi senang dengan bercerita pengalaman, namun orang lain juga akan senang karena mereka mendapatkan motivasi dan cerita-cerita menarik. Dengan kita berbagi pengalaman, kita juga akan membantu banyak orang agar tidak gagal seperti yang kita telah lakukan saat mewujudkan sebuah mimpi. Bahkan, kita bisa untuk menjadi motivator hebat untuk menginspirasi banyak orang!

5. Keluar Zona Nyaman

Zona nyaman akan membuat kita tidak berkembang. Zona dimana kita hanya menginginkan semuanya berjalan dengan baik-baik saja tanpa adanya masalah. Setiap orang harus memiliki jiwa bekerja keras, salah satunya dengan memiliki mimpi. Ketika kita memiliki mimpi, pasti kita harus keluar dengan zona nyaman, dan itu bagus untuk kehidupan, loh! Karena kita dapat membuat hidup lebih bervariasi dan seru untuk dijalani.

Tahukah kamu perusahaan yang memiliki visi dan misi? Orang sukses dan kaya raya juga pasti memiliki visi dan misi tersendiri. Kita sebagai masyarakat biasa juga bisa mempuyai visi dan misi berupa mimpi yang besar, dan hal tersebut tidak ada batasan untuk kita lakukan. Jadi, apa mimpi besarmu sekarang, Youngvestors?

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *