I AM Community

Mulai Industri Properti Tanpa Modal, Bisa?

Dewasa ini pertumbuhan industri properti semakin meningkat pesat. Tidak hanya karena properti yang menjadi kebutuhan dasar individu, peningkatan ini juga muncul sebagai hasil kesadaran masyarakat. Meski begitu, mitos bahwa industri properti membutuhkan dana dan modal yang banyak tampaknya belum menghilang dari pandangan masyarakat. Nyatanya industri properti bahkan dapat dijalankan tanpa modal loh!

Sumber: www.freepik.com
  1. Lingkungan Sekitar sebagai Pasar

Dalam memulai sebuah bisnis baru, alangkah baiknya jika Youngvestors memulainya dari lingkungan terdekat. Youngvestors dapat memulai bisnis industri properti melalui kerabat, sanak saudara, teman, hingga kolega bisnis. Langkah yang satu ini dapat dilakukan tanpa modal. Youngvestors dapat membantu melalui penjualan atau pencarian properti sesuai yang diinginkan dan mengambil keuntungan dari penjualan tersebut.

  • Menemukan Kolega yang Tepat

Dengan modal dan pengalaman yang minim, Youngvestors harus mampu membangun hubungan kerja sama yang baik, salah satunya denganpihak developer properti. Hal ini akan membantu Youngvestors mendapatkan insight lebih dalam mengembangkan bisnis properti, mulai dari lokasi strategis, harga promosi, spesifikasi unit, hingga desain dan gaya rumah yang paling diincar. Youngvestors dapat bekerjasama dengan para developer sebagai agen promosi. Pastikan Youngvestors mengetahui komisi penjualan dan memiliki perjanjian kerja sama tertulis sebagai bukti sah, ya!

  • Media Sosial sebagai Wadah Promosi

Mayoritas masyarakat kini menggunakan internet dan media sosial sebagai alternatif untuk menemukan berbagai solusi permasalahan. Youngvestors dapat menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan bisnis properti Youngvestors. Media sosial memberikan peluang bagi Youngvestors untuk menjangkau lebih banyak audiens sekaligus memberikan visualisasi yang ‘menggoda’ untuk meningkatkan penjualan.

Untuk memulai bisnis dalam industri properti memang membutuhkan niat dan keinginan belajar yang kuat. Namun begitu Youngvestors dapat mengembangkan pengetahuan tersebut seiring berjalannya waktu. Dengan berbagai perkembangan yang ada, Youngvestors dapat memanfaatkan setiap kesempatan untuk mendapatkan insight dan peluang mengembangkan bisnis tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada Youngvestors lainnya. Bagikan tips dan pengalaman Youngvestors dalam kolom komentar dan kunjungi akun Instagram @i_amtalentindo untuk berbagai tips lainnya! Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *