I AM Community

Karier di Mata Milenial

Dalam dunia pekerjaan, tiap-tiap individu memiliki tujuan dan sasarannya masing-masing. Perbedaan ini dilatarbelakangi oleh berbagai macam faktor yang berbeda, mulai dari usia, pengalaman, bahkan gender. Hari ini, Mintor akan mengajak Youngvestors untuk melihat bagaimana pandangan milenial terhadap dunia kerja. Penasaran apa yang dicari milenial? Yuk, kita simak infonya!

  1. Self-development
Sumber: itsnicethat.com

Para pemikir konservatif kerap kali melabeli anak-anak milenial sebagai generasi yang pemalas. Namun jika melihat fakta di lapangan, generasi milenial justru cenderung lebih melek terhadap perubahan pasar dalam dunia kerja. Hal ini mengakibatkan milenial lebih berambisi dan giat dalam menemukan wadah-wadah sebagai upaya mencapai pengembangan diri yang lebih baik. Selain mendapatkan penghasilan, banyak generasi milenial yang menjadikan tempat bekerja sebagai wadah untuk belajar dan mengembangkan diri. Maka dari itu, tidak jarang dari kita yang melihat teman-teman mulai berambisi untuk mencoba hal-hal baru.

  • Fleksibilitas
Sumber: debutart.com

Generasi milenial hidup berdampingan dengan perkembangan teknologi yang pesat. Maka dari itu, adalah hal lumrah bagi generasi milenial untuk bekerja dengan sistem yang lebih efektif dan efisien. Berbeda dengan pandangan tradisional yang mengedepankan kerja perkantoran, generasi milenial lebih cenderung menyukai kehidupan kerja yang lebih fleksibel, baik secara waktu dan tempat.

  • Suasana Kerja
Sumber: www.pinterest.com

Dibandingkan sistem yang kaku dan bersifat hierarki, generasi milenial lebih menyukai struktur organisasi datar. Generasi milenial pada dasarnya kurang menyukai perintah dan paksaan dalam dunia kerja. Struktur organisasi yang datar memberikan ruang bagi generasi milenial untuk mendapatkan insight dengan cara yang lebih akrab. Hal ini memberikan ruang bagi generasi milenial untuk merasa lebih dihargai dalam pekerjaannya, sekaligus akan memudahkan mereka dalam menerima kritik dan saran karena terciptanya hubungan yang lebih solid.

Ternyata perubahan pola hidup dan kebiasaan juga memberikan banyak perubahan dalam pola pikir dan tujuan dalam berkarier. Berdasarkan informasi di atas, poin berapa yang paling Youngvestors cari dalam dunia kerja? Yuk, komen dan bagikan pandangan Youngvestor terkait materi hari ini!

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa komen dan bagikan artikel ini kepada Youngvestor lainnya. Sampai ketemu di artikel berikutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *