I AM Community

Investasi Properti Sejak Dini, Perlukah?

Halo, Youngvestor!

Banyak dari kita, generasi muda, tentu memilih untuk berpikir dua kali dalam melakukan investasi properti. Mulai dari budaya Asia yang kerap tinggal bersama orang tua sampai menikah, sampai alasan investasi properti hanya diperuntukkan bagi mereka yang punya penghasilan tinggi. Tapi nyatanya, investasi properti tidak terbatas pada usia dan jumlah kekayaan, loh! Kita sebagai generasi muda juga punya peluang dan keuntungan besar untuk dapat terjun dalam investasi properti.

Lalu mengapa investasi properti bisa jadi pilihan tepat untuk generasi muda? Mintor punya jawabannya nih, yuk disimak infonya!

  1. Kebutuhan Primer
Sumber: www.pinterest.com

Properti nyatanya merupakan salah satu kebutuhan primer yang wajib dimiliki setiap individu. Jika ditelaah dalam budaya konservatif, seorang anak mungkin tidak harus memiliki properti jika belum menikah. Namun apakah selamanya akan begitu? Tentu tidak.

Hal tersebut nyatanya hanya berlaku sampai anak berada pada usia yang matang. Setelahnya, tiap anak tentu harus berupaya untuk membeli properti sebagai tempat untuk tinggal. Jadi, melakukan investasi properti sejak dini merupakan hal yang perlu dipertimbangkan.

  • Modal Investasi
Sumber: www.freepik.com

Salah satu yang kerap kali dilupakan adalah pembelian properti dapat menghasilkan capital gain. Capital gain merupakan keuntungan yang didapat melalui selisih antara harga jual tinggi dengan harga beli rendah. Pembelian properti tidak hanya semata-mata untuk dijadikan tempat tinggal, namun juga dapat disewakan. Hal ini akan memberikan peluang bagi generasi muda untuk mendapatkan keuntungan melalui arus kas.

  • Pemanfaatan Siklus Investasi Properti
Sumber: www.issuu.com

Investasi properti dapat dibilang sebagai investasi jangka panjang. Dengan melakukan investasi properti, Youngvestor mendapatkan kesempatan untuk belajar menilai jatuh-bangun dalam nilai properti. Jika investasi dilakukan lebih awal, Youngvestor tentu akan mendapat lebih banyak waktu untuk belajar dalam memanfaatkan dan melakukan penjualan di waktu yang tepat.

Investasi properti nyatanya selalu memberikan celah bagi kita untuk memulai, bahkan di usia muda sekalipun. Tidak hanya perihal finansial, kita juga akan mendapat kesempatan untuk lebih banyak belajar mengenai perputaran arus kas. Apakah kamu masih ragu untuk mulai investasi properti? Yuk, mulai belajar dari sekarang bersama-sama!

Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan Youngvestor ya! Jangan lupa untuk bagikan artikel ini dengan Youngvestor lainnya dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *