I AM Community

Ikut Program Leadership, Perlu?

Anak milenial tentu sudah tidak asing lagi dengan program-program training atau pelatihan. Program ini biasanya diisi dengan berbagai tips untuk meningkatkan soft skills, mulai dari manajemen waktu, kerja sama, sikap disiplin, sampai leadership.

sumber: www.bloggerstudios.com

Leadership merupakan salah satu soft skill yang berfokus pada kemampuan manajemen untuk memengaruhi, memotivasi, dan mengarahkan orang lain dalam mencapai suatu tujuan. Keterampilan yang satu ini memberikan dampak yang cukup besar bagi keberjalanan dalam organisasi ataupun perusahaan. Tidak hanya itu, leadership ternyata juga memberikan pengaruh signifikan bagi perkembangan individu loh! Kok bisa ya? Yuk, disimak infonya!

            1.         Membangun Kepercayaan Diri

Program leadership identik dengan pemberian tanggung jawab atas suatu pekerjaan. Hal ini akan membantu Youngvestors untuk membangun kepercayaan diri. Meski awalnya merasa takut, Youngvestors akan belajar untuk memimpin dan memecahkan masalah secara efektif dan efisien. Semakin sering berlatih dan mendapat peran, Youngvestors tentu akan punya lebih banyak kesempatan untuk menjadi lebih baik. Jadi jangan takut untuk memulai ya!

            2.         Pengalaman Berorganisasi

Mengikuti program akan memberikan Youngvestors kesempatan bekerja dengan banyak orang. Dalam dunia karier, para perekrut cenderung menyukai individu-individu yang memiliki inisiatif dalam memimpin. Hal ini berarti kemampuan menempatkan diri akan memiliki pengaruh besar bagi perkembangan karier! Mengikuti program leadership akan membantu Youngvestors dalam meningkatkan teamwork dan kemampuan menjalin hubungan intrapersonal.

            3.         Meningkatkan Kualitas Diri

Seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya, program leadership menuntut individu untuk memegang peranan penting dalam pekerjaan. Kesempatan ini akan membantu Youngvestors untuk meningkatkan kualitas diri. Sebagai seorang pemimpin, Youngvestors tentu akan dihadapkan dengan beban yang lebih besar dari anggota lainnya. Meski terasa sulit, Youngvestors dapat menjadikan hal tersebut kesempatan untuk mengasah kemampuan problem solving dan critical thinking.

Mengasah soft skill nyatanya bukan perkara yang mudah. Meski begitu, hal ini tidak berarti hilangnya kesempatan bagi Youngvestors untuk meningkatkan kualitas diri. Youngvestors dapat mulai mengikuti berbagai program pelatihan melalui seminar, proyek, workshop, ataupun camp-camp pelatihan. Meski memulai dengan langkah yang kecil, Youngvestors tentu akan tetap mencapai hasil yang bagus dengan konsistensi yang baik.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada Youngvestors lainnya. Bagikan tips dan pengalaman Youngvestors dan kunjungi akun Instagram @i_amtalentindo, sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *