I AM Community

FOMO dalam Bisnis: Peluang Output Positif?

Dewasa ini, masyarakat milenial kerap kali dihebohkan dengan istilah FOMO. FOMO atau Fear Of Missing Out merupakan istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan kegelisahan atau rasa takut tertinggal dalam suatu aktivitas. Dalam hal ini, FOMO secara singkat dapat diartikan sebagai rasa takut ketinggalan zaman.

Dalam dunia bisnis, FOMO dapat dikatakan sebuah strategi marketing dengan peluang yang cukup besar. FOMO dalam bisnis memanfaatkan tren pasar sebagai sebuah dorongan untuk meningkatkan permintaan dari masyarakat. Berikut merupakan beberapa langkah dalam strategi FOMO yang dapat diterapkan dalam bisnis Youngvestors!

  1. Diskon

Strategi diskon dalam dunia bisnis merupakan strategi yang sudah umum. Penerapan diskon adalah salah satu langkah terbaik untuk meningkatkan permintaan masyarakat. Dalam hal ini, Youngvestors dapat memberikan diskon secara berkala dengan limit waktu yang telah ditentukan. Penerapan diskon dengan limit waktu akan mendorong timbulnya sikap FOMO, sehingga masyarakat akan lebih berbondong untuk melakukan transaksi.

  • Limited Stock
Sumber: www.pinterest.com

Selain diskon yang terbatas, Youngvestors juga dapat memberlakukan sistem limited stock. Dewasa ini, masyarakat kerap kali enggan menggunakan produk yang serupa dengan banyak orang. Menciptakan produk trendy yang limited akan mendorong rasa ingin dari masyarakat atas suatu produk. Selain membantu meningkatkan penjualan, strategi ini juga membantu untuk menjaga produk agar tidak pasaran.

  • Transparansi Pembelian
Sumber: www.pinterest.com

Saat ini banyak pebisnis yang mulai melakukan transparansi pembelian dengan mengunggah testimoni atau menggaet para influencer. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan banyaknya orang yang telah menggunakan jasa ataupun produk tersebut, serta menciptakan tren. Dengan strategi tersebut, Youngvestors akan mampu meningkatkan pembelian dengan mengandalkan sikap FOMO masyarakat terhadap barang trendy.

Beberapa poin di atas merupakan langkah kecil dalam penerapan FOMO pada bisnis yang dapat Youngvestors lakukan. Meski dalam kehidupan sehari-hari FOMO banyak memberikan kesan negatif, Youngvestors sebagai pebisnis dapat menjadikan FOMO sebagai strategi positif dalam membangun bisnis.

Semoga artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel tersebut kepada Youngvestors lainnya, ya! Bagikan pengalaman Youngvestors dalam kolom komentar dan kunjungi Instagram @i_amtalentindo untuk berbagai tips lainnya! Sampai bertemu di artikel berikutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *