I AM Community

Chairul Tanjung: Tips Sukses ala Anak Singkong

Apakah Youngvestors pernah mendengar julukan Si Anak Singkong yang terkenal dalam dunia bisnis? Si Anak Singkong atau Chairul Tanjung merupakan salah satu sosok inspiratif dalam perkembangan dunia bisnis. Chairul Tanjung merupakan pengusaha asal Indonesia yang sempat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia. Perusahaannya, CT Corp kini berhasil membawahi bebrbagai anak perusahaan lainnya, seperti Trans Corp, Bank Mega, juga CT Global Resources.

Sumber: id.wikipedia.org

Dengan berbagai pencapaiannya, Chairul Tanjung menuai banyak sanjungan dari masyarakat, terutama karena kerja kerasnya dibalik latar belakang keluarga yang kurang mumpuni. Chairul Tanjung dan sikap gigihnya menjadi kisah inspiratif yang sayang untuk ditinggalkan. Maka dari itu, Mintor akan mengajak Youngvestors sekalian untuk menelaah kembali kiat-kiat sukses dari pengalaman Chairul Tanjung.

  1. Bermimpi Setinggi Langit

Youngvestors tentu sudah sering bahkan bosan mendengar kalimat ini. Namun perlu disadari bahwa segala kesuksesan bermula dari mimpi. Youngvestors dapat secara bebas meletakkan mimpi tersebut setinggi-tingginya, namun pastikan mimpi tersebut bukan sekedar khayalan belaka. Jika berani bermimpi, maka pastikanlah Youngvestors telah memasang target dan misi untuk mencapai mimpi tersebut.

  • Strategi Kerja Cerdas

Meskipun Youngvestors memiliki visi dan misi yang jelas dalam mencapai mimpi tersebut, ketahuilah bahwa banyak pesaing di luar sana yang sedang berjuang pula. Maka dari itu, Youngvestors tidak hanya harus bekerja keras, namun juga bekerja cerdas. Jadilah pribadi yang tidak cepat puas dan teruslah belajar. Youngvestors juga harus mempertimbangkan strategi yang lebih efektif dan efisien, sehingga proses dapat berjalan lebih cepat dan tepat.

  • Perhatikan Detail

Youngvestors perlu menyadari betapa pentingnya memerhatikan detail sekecil apapun pada pekerjaan. Hal ini akan menjadi modal utama dalam melakukan evaluasi berkala untuk mencapai keberhasilan sesuai rencana awal. Belajarlah dari setiap kegagalan dalam proses dan bangkit dengan segenap evaluasi dan inovasi yang lebih baik.

  • Relasi

Lagi dan lagi, eksistensi relasi kini menjadi kunci penting dalam bisnis. Youngvestors harus belajar mencari dan memertahankan relasi dengan baik. Chairul Tanjung dalam proses pengembangan bisnisnya memiliki jaringan yang luas, baik dari kalangan atas maupun bawah. Relasi yang luas akan membantu Youngvestors untuk menjangkau pasar, bantuan modal, bahkan tenaga kerja.

Dalam prosesnya, pengembangan bisnis tidak akan pernah jauh dari niat dan keinginan yang kuat. Namun Youngvestors perlu menyadari bahwa niat dan keinginan tidak akan terwujud tanpa kerja keras. Ingatlah bahwa banyak pesaing di luar sana yang memimpikan hal yang sama. Maka dari itu, Youngvestors harus mulai menganalisa kemampuan dan mengembangkan diri dengan strategi yang tepat agar mampu berada satu langkah di depan pesaing lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan dengan Youngvestors lainnya. Bagikan kisah dan pengalaman kalian melalui kolom komentar dan kunjungi akun Instagram @i_amtalentindo untuk berbagai tips dan artikel lainnya. Sampai bertemu di artikel berikutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *