I AM Community

Cara Sukses Meniti Karier Bagi Milenial

Perbedaan usia dan generasi nyatanya memberikan perbedaan yang signifikan terhadap ketertarikan dan pola pikir anak. Hal ini mengakibatkan munculnya berbagai variabel baru yang mendasari kesuksesan anak dalam dunia pekerjaan. Untuk menyikapi hal ini, Mintor akan membantu Youngvestors untuk mengenal lebih jauh kiat-kiat sukses dalam meniti karier melalui sudut pandang yang lebih modern. Yuk, simak infonya!

  1. Sadar Kemampuan
Sumber: www.nbcnews.com

Sebagai anak milenial yang baru merasakan kebebasan dalam memilih, Youngvestors tentu sering kali dihadapkan pada pilihan-pilihan. Banyak dari kita yang tidak menyadari adanya batas dalam kemampuan dan waktu yang dapat kita berikan untuk mendapat hasil yang maksimal. Salah satu kunci untuk mendapatkan kesuksesan dalam dunia kerja adalah memahami kemampuan diri, baik dari pikiran, waktu, perasaan, dan sebagainya. Youngvestors harus belajar untuk menilai diri sendiri untuk dapat menjadikan kelemahan sebagai dorongan yang tepat.

  1. Rasa Ingin Belajar
Sumber: www.pinterest.com

Banyak orang mulai berhenti belajar sejak memasuki dunia kerja. Nyatanya, rasa ingin belajar harus terus dipupuk untuk mendapatkan pengetahuan dan perspektif yang lebih luas. Keinginan kuat untuk belajar akan memberikan peluang yang lebih besar untuk menjalankan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien. Terlebih lagi, peradaban manusia yang terus berkembang akan menuntut berbagai macam perubahan. Rasa ingin belajar yang besar akan memberikan peluang yang besar pula bagi Youngvestors.

  1. Menerima Kritik
Sumber: www.sortra.com

Setiap orang selama hidupnya tentu pernah melakukan kesalahan, terutama dalam dunia kerja. Mayoritas dari kita tentu pernah mendapatkan kritik atas suatu pekerjaan. Hal yang membedakan adalah bagaimana cara kita untuk menyikapi kritik tersebut. Cara yang tepat untuk menerima kritik adalah dengan mendengar dan menerimanya dengan baik. Jika kritik tersebut bersifat positif, Youngvestors harus menyadari kesalahan yang diperbuat dan berusahalah untuk memperbaikinya. Kritik negatif juga sering kali muncul tanpa alasan. Namun, Youngvestor tidak perlu khawatir dan menghiraukan ungkapan-ungkapan negatif tersebut.

  1. Konsisten dalam Pekerjaan
Sumber: www.freepik.com

Dalam dunia kerja, sering kali terdapat orang-orang yang tidak mampu konsisten dalam melaksanakan pekerjaanya. Ketika Youngvestors berkomitmen pada suatu pekerjaan, jadilah pribadi yang konsisten dalam melakukan semua tugas di dalamnya. Kemampuan yang mumpuni namun tidak dibarengi dengan konsistensi dan disiplin tetap akan meninggalkan kesan yang buruk bagi teman satu tim. Pastikan semangat kerja Youngvestors tetap stabil dari awal hingga akhir.

Ternyata banyak hal kecil yang memengaruhi kesuksesan individu dalam dunia kerja. Setelah membaca informasi di atas, apakah Youngvestor termasuk sudah siap untuk menapaki kesuksesan dalam dunia kerja? Yuk, kasih pandangan dan tips dengan komen!

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada Youngvestors lainnya dan sampai ketemu di artikel berikutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *