I AM Community

Bob Sadino: Sukses dengan Menjadi ‘Orang Bodoh’!

Sumber: www.minews.id

Youngvestors tentu pernah mendengar seseorang dengan sebutan Om Bob, bukan? Bob Sadino atau yang kerap kita kenal sebagai Om Bob merupakan seorang pengusaha asli Indonesia yang sukses berkarier dalam bidang pangan dan peternakan. Tidak seperti banyak pengusaha sukses lainnya, Bob Sadino hidup tanpa pakaian necis dan mewah. Tidak dipungkiri bahwa kisah hidupnya dianggap cukup inspiratif bagi banyak orang.

Bob Sadino dalam kehidupan kariernya membawa prinsip yang dianggap gila dan aneh. Ia selalu menegaskan bahwa salah satu langkah mencapai kesuksesan dalam dunia bisnis adalah menjadi ‘orang bodoh’. Waduh, kenapa menjadi orang bodoh justru bisa membantu kita lebih sukses ya, Mintor?

Bab Sadino menyatakan menjadi seseorang yang pintar akan menjadikan kita sebagai pribadi yang memiliki banyak pertimbangan. Hal ini pada dasarnya bukanlah hal yang buruk untuk diterapkan. Memiliki pertimbangan dalam segala aspek adalah salah satu upaya agar kita mampu menganalisa keuntungan dan kerugian sebelum terjebak dalam suatu aktivitas. Namun pada banyak kasus, pertimbangan-pertimbangan inilah yang kemudian cenderung menghambat pergerakan Youngvestors untuk berani memulai suatu hal baru. Tingginya rasa takut untuk menghadapi situasi dan resiko yang belum pernah dialami akan memberikan kecenderungan bagi kita untuk enggan mengambil langkah baru. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa ‘orang bodoh’ memiliki peluang untuk sukses yang lebih besar.

Bob Sadino memberikan pandangan yang berbeda terkait definisi ‘orang bodoh’ dalam kasus yang satu ini. Beliau menyatakan ‘orang bodoh’ adalah mereka-mereka yang berani mengambil resiko dan tidak takut akan kegagalan. ‘Orang bodoh’ tidak akan gentar dan berhenti ketika dihadapkan pada suatu permasalahan. Namun hal yang perlu digarisbawahi adalah Youngvestors tidak boleh meromantisasi makna menjadi ‘orang bodoh’.

Menjadi ‘orang bodoh’ tidak berarti hanya mengandalkan keberanian tanpa terus belajar. Youngvestors harus menyadari bahwa sebuah keberhasilan tetap harus diiringi dengan kerja keras pula. Penting bagi Youngvestors untuk tetap memiliki pertimbangan yang baik, namun pastikan hal tersebut tidak akan membatasi gerak dan memberikan ketakutan untuk melakukan sesuatu.

Nah, itu merupakan salah satu prinsip gila dan aneh yang dipegang oleh Bob Sadino. Apakah Youngvestors kini memahami bagaimana pentingnya menyeimbangkan segala pertimbangan dan keberanian? Yuk, bagi pengalaman Youngvestors dalam kolom komentar!

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan artikel kepada Youngvestors lainnya! Kunjungi akun instagram @i_amtalentindo untuk berbagai tips lainnya dan sampai ketemu di artikel selanjutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *