I AM Community

Berbagai Karier Ala Milenial, Seru!

Pertumbuhan peradaban yang bergerak secara dinamis turut menciptakan berbagai kesempatan kerja yang berbeda. Hal ini tidak jarang menimbulkan kebimbangan bagi generasi muda untuk menentukan pilihan yang tepat. Hari ini, Mintor akan memberikan kesempatan bagi Youngvestor untuk mengenal lebih jauh berbagai jenis karier ala milenial. Penasaran? Yuk, simak infonya!

  1. Influencer
Sumber: www.instagram.com

Influencer secara singkat dapat dikatakan sebagai orang-orang yang mampu memberikan pengaruh dan menciptakan trend setter dalam masyarakat. Influencer terdiri dari orang dengan berbagai macam profesi yang kerap kali memiliki pengikut beratus hingga berjuta followers dalam media sosial. Orang-orang inilah yang kini dikenal sebagai Youtuber, Selebgram, Blogger, dan sebagainya.

Media sosial sebagai platform tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana untuk menunjukkan aktivitas dengan foto dan video. Namun kini Youngvestor juga dapat menggunakan media sosial sebagai sarana untuk menghasilkan pendapatan dengan menjadi seorang influencer.

  • Content Creator
Sumber: www.disduk.com

Content creator secara harfiah diartikan sebagai pembuat konten. Jika Youngvestor sering melihat konten-konten dalam platform media sosial, seperti Instagram dan Youtube, maka sebagian besar ide konten tersebut berasal dari content creator. Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa sebutan tersebut tidak hanya dimiliki oleh mereka yang terkenal dan memiliki jutaan followers, namun bagi semua orang yang menciptakan konten di media sosial. Jika tertarik, Youngvestor dapat mulai belajar untuk mengeluarkan ide dan kreativitas, serta melakukan analisa target audiens dalam media sosial.

  • Programmer
Sumber: www.technotification.com

Programmer merupakan salah satu jenis profesi yang memiliki fokus dalam software engineering. Programmer pada umumnya mengenal istilah-istilah pemrograman dalam proses pembuatannya, seperti CSS, HTML, JavaScript, dan sebagainya. Tidak seperti dua poin sebelumnya, profesi programmer tidak sepenuhnya mendapat perhatian di kalangan masyarakat Indonesia. Meski begitu, programmer merupakan profesi yang bersifat merdeka dan tidak terikat. Youngvestor yang tertarik dengan profesi ini juga berkesempatan untuk mendapat penghasilan dalam jumlah besar lho!

  • Event Organizer
Sumber: www.pinterest.com

Event organizer atau EO merupakan istilah yang merujuk pada orang-orang yang bekerja sebagai penyedia jasa dalam penyelenggaraan acara. EO pada umumnya bekerja secara tim untuk menghandle berbagai jenis acara, baik acara formal maupun non-formal. Cakupannya yang luas menjadikan EO sebagai salah satu profesi dengan peluang keberhasilan yang besar saat ini. EO dalam praktiknya bertugas untuk memastikan kelancaran selama pra dan pasca acara, mulai dari menyusun konsep acara, perumusan teknis, anggaran, hingga realisasi acara.

Wah, ternyata banyak profesi milenial yang menyenangkan, ya, Youngvestor! Dengan berbagai informasi di atas, Youngvestor pasti sudah semakin yakin untuk memilih dong. Yuk, komen di bawah pilihan dan harapan kalian ke depannya!

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa komen dan bagikan artikel ini kepada Youngvestor lainnya dan sampai ketemu di artikel berikutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *