I AM Community

Attitude yang Baik dalam Dunia Kerja, Ini Tipsnya!

Attitude merupakan sikap atau perilaku individu yang terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Sikap atau perilaku ini berasal dari pola pikir individu yang kemudian dimanifestasikan dalam bentuk ucapan maupun tindakan. Maka dari itu, attitude memegang peranan penting untuk menunjukkan siapa Youngvestors sebenarnya.

Sumber: www.attitudes-quotes.com

Attitude dalam dunia kerja merupakan salah satu poin penting yang menunjang keberhasilan kerja. Skills yang mumpuni dan penampilan yang menarik nyatanya tidak akan cukup jika tidak dibarengi dengan attitude yang baik. Dengan pemintaan dan persaingan dunia kerja yang terus meningkat, penting bagi Youngvestors untuk memahami dan mulai mempersiapkan diri. Attitude memang didasarkan pada tindakan dan pola pikir dalam keseharian, namun bukan berarti attitude tidak bisa berubah dan dipelajari loh Youngvestors!

  1. Menerima Kritik dan Saran

Kesalahan ataupun kegagalan dalam dunia kerja merupakan hal yang lumrah. Tidak jarang dari kita yang kemudian menerima kritik dan saran dalam berbagai bentuk. Belajarlah untuk menerima kritik dan saran mengenai kinerja pribadi Youngvestors dan mulailah melakukan improvisasi yang lebih baik lagi. Namun jangan jadikan kritik dan saran tersebut sebagai alasan untuk tidak percaya diri, ya, Youngvestors!

  • Disiplin

Tidak hanya dalam dunia kerja, sikap disiplin merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh semua orang. Menjadi pribadi yang disiplin akan membantu Youngvestors dalam menghargai waktu. Youngvestors akan lebih mudah menyelesaikan tugas sesuai dengan tenggat waktu dan menepati janji. Memiliki sikap disiplin akan membantu Youngvestors untuk menunjukkan komitmen dalam bekerja.

  • Menghargai Rekan Kerja

Sebagai pekerja profesional, Youngvestors tentu tidak akan bekerja sendirian dalam perusahaan. Youngvestors akan menemui berbagai jenis individu dengan pola pikir dan kebiasaan yang berbeda. Hal ini lumrah! Youngvestors harus berusaha untuk menghargai dan mulai mendekatkan diri kepada seluruh rekan kerja, baik senior maupun junior. Hal ini akan membantu dalam peningkatan sikap profesionalitas dan hubungan intrasosial Youngvestors.

  • Bersikap Profesional

Profesionalitas dalam dunia kerja merupakan hal umum yang sering kali digaungkan. Namun nyatanya, banyak dari kita yang masih kesulitan untuk menyampingkan segala urusan pribadi saat bekerja. Youngvestors perlu menyadari pentingnya profesionalitas untuk menjaga hubungan yang baik saat bekerja. Pastikan untuk mengesampingkan masalah individu atau masalah dengan rekan kerja saat berada di kantor. Belajarlah untuk mengotak-ngotakan masalah agar kehidupan kerja Youngvestors tidak terkendala dengan dengan hal-hal yang akan menyulitkan nantinya.

Seperti skill dan grooming, attitude juga berperan penting dalam peningkatan produktivitas dan kesempatan kerja. Tidak hanya dalam dunia karier, Youngvestors juga harus menunjukkan attitude yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dikarenakan attitude merupakan manifestasi dari pola pikir yang perlu dipelajari dan dibiasakan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada Youngvestors lainnya. Bagikan pengalaman Youngvestors dalam kolom komentar dan kunjungi akun Instagram @i_amtalentindo untuk berbagai tips karier. Sampai bertemu di artikel berikutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *