I AM Community

Aplikasi Penunjang Skill untuk Persiapan Kerja, Ada?

Salah satu tujuan dikembangkannya teknologi adalah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan manusia. Maka tidak heran jika kita melihat munculnya berbagai macam perubahan seiring berkembangnya teknologi baru dalam peradaban manusia. Tidak hanya merambah dalam dunia bisnis, Youngvestors kini dapat memanfaatkan teknologi sebagai alat penunjang skill. Pemanfaatan teknologi dalam hal ini dapat membantu Youngvestors untuk terus mengikuti kebutuhan pasar, sekaligus dengan tingkat fleksibilitas yang lebih tinggi. Youngvestors tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk pergi ke tempat kursus, sekarang kalian bisa mengasah skill hanya melalui handphone atau komputer kalian. Sistem yang mobile akan membantu Youngvestors untuk dapat belajar di sela-sela pekerjaan lainnya. Lantas, aplikasi apa saja yang dapat membantu Youngvestors? Yuk, simak infonya!

  1. Duolingo
Sumber: www.design.duolingo.com

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan Bahasa Inggris juga semakin meningkat. Hal ini dikarenakan Youngvestors kini tidak lagi hanya bersaing dengan masyarakat Indonesia, namun juga seluruh masyarakat di dunia. Duolingo merupakan aplikasi digital berbasis bahasa. Tidak hanya Bahasa Inggris, Duolingo juga memberikan kesempatan bagi Youngvestors yang ingin belajar bahasa asing lainnya, mulai dari Mandarin, Rusia, hingga Polandia. Untuk Youngvestors yang ingin belajar dalam tema khusus, Duolingo juga turut memberikan kesempatan untuk memilih topik yang ingin dipelajari, seperti pendidikan dan kesehatan.

  1. Canva
Sumber: www.play.google.com

Meski Youngvestors tidak mengincar posisi Design dan Creative di masa depan, kemampuan dalam menggunakan software editing tampaknya menjadi sebuah kebutuhan yang tidak terelakkan. Hal ini dikarenakan software editing tidak hanya berguna bagi Youngvestors yang ingin terjun dalam dunia kreatif, software ini juga dapat membantu Youngvestors untuk menyiapkan portofolio yang baik saat melakukan branding. Tidak seperti aplikasi pro editing lainnya, Canva memberikan kesempatan bagi Youngvestors untuk menghasilkan produk design dengan fitur yang lebih sederhana.

  1. Khan Academy
Sumber: www.support.khanaacademy.com

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi edu-tech, yakni wadah pendidikan berbasis teknologi. Khan Academy memberikan kesempatan bagi Youngvestors untuk mendapatkan pelajaran yang sama seperti sekolah pada umumnya, mulai dari Matematika, Sains, Ekonomi, bahkan Finance. Selain itu, Khan Academy juga turut menyediakan kesempatan bagi Youngvestors untuk mulai berlatih soal-soal SAT dan GMAT. Melalui aplikasi ini, Youngvestors akan mampu mempertajam skill melalui latihan rutin dalam mengikuti kuis-kuis interaktif.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, kesempatan Youngvestors untuk menggali skill lebih akan semakin besar pula. Hal ini terlihat dari munculnya berbagai jenis aplikasi yang memudahkan Youngvestors untuk belajar secara mobile tanpa pandang usia. Selain beberapa aplikasi di atas, I AM Community melalui program I AM Talent & Carrier juga menawarkan kesempatan bagi Youngvestors untuk belajar dan berlatih menjadi talent highly qualified. I AM Talent & Carrier akan menyediakan wadah bagi Youngvestors untuk mendapatkan training terkait pengembangan soft skill, kesiapan kerja, etika, grooming, public speaking, bahkan teamwork.

Jangan sampai melewatkan kesempatan besar ini ya, Youngvestors! Untuk informasi lebih lanjut, Youngvestors dapat menungunjungi Instagram @i_amcommunity dan @i_amtalentindo.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk komen dan bagikan artikel ini kepada Youngvestors lain, sampai ketemu di artikel berikutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *