I AM Community

3 Cara Mulai Investasi Properti dengan Harga Terjangkau, Mau Coba?

Hi, Youngvestor!

Jika sebelumnya kita sudah membahas pentingnya investasi properti sejak dini, hari ini kita akan menjelajah lebih jauh lagi terkait investasi properti. Banyak dari generasi muda yang merasa bingung dan takut untuk memulai hal baru, salah satunya adalah investasi properti. Istilah-istilah yang masih awam dan aktivitas yang belum familiar sering kali menjadi hambatan bagi kita untuk memulai.

Nah, untuk mengatasi hal ini, kita akan membahas kiat-kiat dalam memulai investasi properti sejak dini. Penasaran, kan? Yuk, disimak infonya!

  1. Membangun Relasi
Sumber: www.pinterest.com

Relasi merupakan salah satu kunci dari keberlangsungan investasi properti. Memiliki banyak relasi akan memberikan pandangan yang lebih luas terkait  upaya menyikapi masalah dan hambatan yang terjadi selama prosesnya. Youngvestor mungkin akan mendapat lebih banyak insight melalui diskusi ringan, sekaligus mendapatkan peluang untuk menggali lebih banyak informasi.

  • Menyewakan Rumah
Sumber: www.pinterest.com

Menyewakan rumah adalah salah satu upaya dasar yang dapat dilakukan untuk terjun dalam investasi properti. Dalam hal ini, jika Youngvestor memiliki rumah atau kamar yang sedang tidak digunakan, dapat dijadikan sebagai peluang untuk memulai investasi. Namun, pastikan Youngvestor siap untuk berbagi tempat dan membuat batasan, serta peraturan selama masa sewa. Menyewakan rumah atau bagian yang tidak digunakan juga dapat membantu mengurangi pengeluaran Youngvestor, lho!

  • Wholesaling (Grosir)
Sumber: www.pinterest.com

Wholesaling dalam dunia investasi properti merupakan aktivitas distribusi rumah atau bangunan yang dilakukan oleh pihak ketiga dengan melakukan pembelian properti dalam jumlah besar. Penjualan dengan cara wholesaling pada dasarnya membutuhkan pemahaman yang cukup luas, namun dalam prosesnya mampu membangun relasi dan pemahaman dengan lebih efektif. Dalam praktiknya, wholesaler akan berperan dalam menemukan properti dalam jumlah besar dan melakukan pengurusan kontrak sewa. Wholesaler kemudian dapat meneruskan kontrak kepada calon pembeli dengan unit yang lebih kecil dan harga yang lebih mahal.

Wah, ternyata memulai investasi properti tidak membutuhkan modal besar lho, Youngvestor! Kita bahkan bisa memanfaatkan kondisi dari lingkungan sekitar. Jadi, kita tidak perlu ragu untuk memulai investasi properti di usia muda. Nah, Youngvestor tertarik memulai investasi dengan langkah yang mana, nih?

Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Youngvestor. Jangan lupa untuk bagikan artikel dengan Youngvestor lainnya dan sampai ketemu di artikel berikutnya!

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *