I AM Community

Royale Class 4A : Public Speaking & How to Deliver Great Presentation Bersama Miss. Ghita Utoyo

Rangkaian kegiatan I AM Talent & Career masih terus berlanjut dan sudah sampai pada Royale Class 4A. Merupakan lanjutan dari kegiatan Royale Class 3B ini telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu (10/04/21) pukul 10.00 – 12.00 WIB. Mengusung materi mengenai “Public Speaking & How to Deliver Great Presentation” yang diterangkan langsung oleh Miss. Ghita Utoyo yang juga merupakan founder dari Ghita Utoyo & Associates. Royale Class 4A ini berjalan dengan sangat lancar dan diiringi oleh semangat yang luar biasa dari para Royale Members.

Royale Member Micolla selaku moderator saat sedang membuka kegiatan Royale Class 4A. (Foto oleh: Gilang Dewanda Dwiguna)

Royale Class 4A ini diawali dengan pembukaan oleh Micolla selaku Royale Member yang bertugas sebagai moderator dalam kegiatan Royale Class 4A ini.  Setelah membuka kelas, tak lupa moderator pun mempersilahkan Miss Ghita Utoyo selaku Lecturer dari Royale Class 4A ini untuk memaparkan materinya.

Miss. Ghita Utoyo saat sedang mengisi materi mengenai Public Speaking & How to Deliver Great Presentation, Royale Class 4A. (Foto oleh: Gilang Dewanda Dwiguna)

Miss Ghita Utoyo mengawali kelasnya dengan mengulas kembali hasil tugas kelompok para Royale Member dari kegiatan Royale Class 3A di minggu sebelumnya yang bertemakan “Important Communication Skill, Team Work and Leadership.” Para Royale Member disini dipersilahkan untuk memaparkan hasil tugas dari setiap kelompoknya.

Salah satu  Royale Member yang sedang melakukan presentasi  hasil tugas dari kelompoknya. (Foto oleh: Gilang Dewanda Dwiguna

Setelahnya, kelas berlanjut dengan paparan materi mengenai “Public Speaking & How to Deliver Great Presentation” yang disampaikan langsung oleh Miss Ghita Utoyo. Disini Miss Ghita banyak menjelaskan mengenai pengalamannya pada bidang public speaking, mulai dari bagaimana caranya menjadi presentator yang baik ketika sedang mengisi acara, hingga tips & trik saat sedang melakukan presentasi.

Selain itu ada juga beberapa poin penting yang dijelaskan oleh Miss Ghita Utoyo disini. Diantaranya meliputi, bagaimana caranya tetap menarik para audience supaya tidak bosan selama sedang melakukan presentasi, bagaimana persiapan logistik saat hendak melakukan presentasi, dan juga bagaimana presentator mempresentasikan materinya dengan baik dan benar.

Saat sedang memaparkan materi, Miss Ghita juga sempat menyematkan pemutaran video mengenai hal yang harus dilakukan dan hal yang harus dihindari saat sedang menjadi presentator. Setelah pemaparan materi selesai, moderator pun kembali mengambil alih jalanya kelas dan mempersilahkan kepada para Royale Member untuk bertanya mengenai materi yang sudah dipaparkan oleh Miss Ghita Utoyo.

Berlian, salah satu Royale Member yang sedang bertanya pada saat sesi QnA. (Foto oleh: Gilang Dewanda Dwiguna)

“Aku ketika sedang presentasi sesuatu itu selalu khawatir mendapat ekspektasi yang jelek di mata audience Miss, nah pertanyaanya adalah bagaimana cara untuk meminimalisir akan hal itu?” tanya Royale Member Micolla. Adapun Royale Member Vienna yang bertanya mengenai “Seberapa penting sih body language saat sedang melakukan presentasi itu Miss? Dan bagaimana body language yang baik saat sedang melakukan presentasi?”

Sesi foto bersama Royale Class 4A. (Foto oleh: Gilang Dewanda Dwiguna)

Setelah sesi QnA selesai, Miss Ghita pun mengadakan giveaway berupa buku bacaan untuk para Royale Member yang sering aktif bertanya selama kegiatan Royale Class berlangsung. Sesudahnya, acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini ditutup dengan sesi foto bersama para Royale Members.

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *