I AM Community

Sudah Setahun COVID-19 Masih Gini-Gini Aja?

Sumber: Uidownload – Man Reading a Book

Hai Youngvestors!

Pandemi COVID-19 yang belum berakhir memang menyebabkan beberapa orang justru kurang produktif. Akibat sistem Work From Home (WFH) dan sistem pendidikan secara daring yang membuat kita memiliki keterbatasan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan akhirnya hanya menghabiskan waktu di rumah sepanjang hari. Meski begitu, sebagai generasi muda, kita harus melihat peluang karena akan selalu ada aktivitas pada setiap kesempatan yang ada. Untuk itu, yuk kita mengisi keseharian kita dengan melakukan beberapa hal dibawah ini.

1. Membaca Buku

Agar tak lupa akan pelajaran, kita dapat melakukan membaca buku agar melatih otak tetap dapat berjalan seperti biasanya. Buku yang dibaca pun tidak hanya buku pelajaran saja, kalian dapat membaca buku mengenai self development untuk investasi ke diri kalian sendiri atau pembahasan apa yang kita suka. Selain melatih otak, membaca buku memiliki manfaat yang besar untuk diri sendiri seperti membangun kosakata, menurunkan stress, mengembangkan kreatifitas yang membuat kita dapat lebih produktif menjalani hari. Karena Mintor percaya bahwa setiap buku tentu memiliki poin penting yang dapat mengajarkan kita banyak hal.

2. Ikuti Volunteer/Magang/Webinar Daring

Situasi pandemi COVID-19 tidak memudarkan semangat kita untuk membuat CV dan portofolio lebih indah dengan diisi pengalaman yang luar biasa. Banyak perusahaan, bisnis, hingga komunitas yang dapat kita manfaatkan untuk memperindah CV kita dengan mengikuti kegiatan yang mereka adakan. Tidak dipungkiri meski kuliah secara daring, kita memiliki waktu luang yang lebih banyak dibandingkan kuliah offline, bukan? Webinar juga banyak yang membahas mengenai banyak hal yang dapat kita ikuti untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

3. Mengasah Minat dan Bakat

Setiap orang memiliki minat dan bakatnya tersendiri. Ada yang senang memasak, menulis, melukis, menyanyi, dan masih banyak lagi. Minat dan bakat tersebut adalah sebuah anugerah yang harus asah untuk mendukung pekerjaan kita di masa yang akan datang. Kita dapat memanfaatkan waktu yang masih ada, terutama di usia muda dengan melakukan banyak kesalahan agar kita mampu untuk lebih baik dari sebelumnya. Dengan belajar dan praktik akan membuat kita lebih hebat dari sebelumnya. Contoh aktivitas yang dapat  kita lakukan adalah memasak setiap hari dengan mencoba masakan baru atau mengulanginya secara terus menerus untuk mendapatkan rasa yang nikmat.

4. Olahraga

Hayo, siapa nih yang di rumah semakin malas untuk bergerak? Rebahan dengan bermain smartphone memang nikmat rasanya, namun jika keseharian kita hanya diisi dengan hal yang kurang bermanfaat justru akan menjadi penyakit untuk diri kita sendiri. Olahraga dapat membuat kita aktif dan semangat dalam menjalani hari, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan imunitas tubuh, dan kesehatan mental. Olahraga tidak harus yang membuat kita super berkeringat hingga berjam-jam. Kita dapat melakukannya dengan meluangkan waktu setidaknya 10 hingga 30 menit untuk bergerak aktif. Untuk menghindari COVID-19 pun kita dapat melakukan berbagai aktivitas termasuk olahraga di rumah.  Contohnya dengan workout di rumah atau bersepeda keliling perumahan.

Nah semoga referensi di atas untuk menjadi produktif dapat bermanfaat ya, Youngvestors! Yuk kita buktikan bersama bahwa generasi muda bukan kaum rebahan dengan melakukan hal-hal yang lebih produktif dan kreatif untuk menjadikan diri yang lebih baik!

Salam I AM Community,
I Am Smart.
I Am Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *