I AM Community

Royale Class 1 : Unlocking Your Potential – Get Ready For Success!

Oleh Hedwige Gevelyne Arsietha

Royale Class 1 mengenai “Unlocking Your Potential” bersama Anita Untoro

           Pelaksanaan Royale Class menjadi lanjutan acara dari kegiatan I AM Talent & Career 2021. Pada Batch 1 ini, pelaksanaan Royale Class dilaksanakan setelah kegiatan Welcoming Week di hari yang sama, yaitu pada Sabtu (20/03/21) lalu. Pengajaran Royale Class yang dilaksanakan selama kurang lebih dua jam ini dimulai pada pukul 13:00 WIB dan dilangsungkan secara daring melalui platform Zoom.

           Royale Class 1 ini didampingi oleh Ms Anita Untoro, berlatar belakang pada bidang leadership coaching, learning designer dan people & organizational development, menjadikan Ms Anita sebagai pemateri kelas pertama dengan tema kelas mengenai “Unlocking Your Potential – Get Ready for Success”. Royale Class 1 ini turut menjadikan Tina, salah satu Royale Member, untuk menjadi moderator dalam membawa seluruh rangkaian kelas pada hari tersebut.

Royale Class 1 bersama Anita Untoro (Lecturer, kiri) dan Tina (Moderator, kanan)

           Terbagi menjadi dua sesi antara materi-sharing dan tanya-jawab membuat kelas berisikan 21 Royale Members dibawa untuk dapat melihat, memahami dan mencari tahu bagaimana cara untuk dapat memahami dan juga memaksimalkan potensi diri masing-masing Royale Member.

           Royale Class ini memberikan kesimpulan secara menyeluruh mengenai bagaimana kita sebagai human atau manusia dapat mampu membuka kunci-kunci yang ada dalam diri kita untuk dapat dioptimalkan untuk kehidupan kita sendiri. Tidak hanya itu, tetapi dalam pengajaran ini juga membahas mengenai beberapa kata kunci seperti, human quadrant, human brain, Iceberg model, success formula, new mindset – new result, Gremlin impact hingga power – force.

Berbagai topik bahasan yang dibawakan dalam Royale Class 1 mengenai “Unlocking Your Potential – Get Ready For Success”

           Berbagai tema pembahasan hingga diskusi tentunya memberikan cara pandang baru dalam diri kita untuk dapat memahami diri kita sendiri. Terlebih dalam sesi terakhir, yang dimana turut memberikan ruang untuk menyampaikan apa materi atau insight yang paling didapatkan selama Royale Class 1.

Kegiatan pembelajaraan dalam kelas pada Royale Class 1

           “Insight yang menampar diri saya sendiri yaitu bagian terakhir sih Miss. Dimana saya sendiri yang masih suka kebawa atau mengingat-ingat masa lalu atau kegagalan saya di beberapa tahun lalu. Bahkan setiap harinya atau setiap malam, hal tersebut masih suka kebawa mimpi. Namun, akhirnya saya sadar bahwa masa lalu, ya hanya masa lalu dan tidak perlu dibawa ke hari ini. Masa lalu itu dibiarkan saja sebagai sebuah pengalaman dan pembelajaran untuk diri saya sendiri” sahut Micolla, sebagai salah satu Royale Member dalam kelas tersebut.

           “Untuk saya sendiri, insight yang menampar saya itu mengenai pembahasan event, respond dan output. Dimana respon kita dalam menanggapi suatu hal atau kejadian benar-benar dapat mempengaruhi hasilnya nanti. Sehingga jika kita mau mendapatkan hasil yang baik berarti respon kita pun juga harus baik.” sambung Vionia, turut ikut menanggapi.

Penyampaian insight atau kesimpulan oleh salah satu Royale Members, Vionia

            Kegiatan Royale Class 1 ini pun ditutup dengan kegiatan foto bersama seluruh Royale Members dan Miss Anita sebagai lecturer di kelas hari itu.

           Diharapkan pula dalam seluruh kegiatan pengajaran materi, diskusi hingga sesi tanya jawab sendiri mampu memberikan cara pandang baru dan tentunya bekal pembelajaran dalam mempersiapkan diri di dunia kerja dan untuk bekal lanjutan pada Royale Class berikutnya untuk para Royale Members pada Batch 1 ini.

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *