I AM Community

Welcoming Week I AM Talent & Career

Penulis: Gilang Dewanda Dwiguna

           PT. Anak Muda Berkarya, I AM Community berhasil mengadakan acara penyambutan spesial yang bertajuk “Welcoming Week I AM Talent & Career” yang telah sukses dilaksanakan pada Sabtu (20/03/2021), pukul 10.00 WIB, melalui platform Zoom. Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dari agenda I AM Talent & Career yang saat ini sedang berlangsung hingga pertengahan bulan Mei mendatang. Acara Welcoming Week ini ditujukan untuk para Royale Member yang mengikuti program I AM Talent & Career yang diselenggarakan oleh PT. Anak Muda Berkarya, I AM Community.

           Acara ini dibuka dan dipandu langsung oleh Ms. Ristridiyana Budiyanto, selaku moderator acara Welcoming Week I AM Talent & Career Batch 1.

Pembukaan oleh Ms. Ristridiyana Budiyanto selaku moderator Welcoming Week I AM Talent & Career Batch 1. (Foto oleh: Gilang Dewanda)

           Sesudah membuka acara Welcoming Week, tak lupa pihak manajemen PT. Anak Muda Berkarya memutarkan voice over mengenai penjelasan, peraturan, dan tata tertib saat mengikuti Royale Class I AM Talent & Career kepada para Royale Member. Setelahnya, moderator pun mempersilahkan waktu dan tempatnya kepada Ms. Monica Tanata selaku Founder & CEO dari PT. Anak Muda Berkarya, I AM Community untuk memberikan sambutanya kepada para Royale Member yang akan mengikuti pelatihan program I AM Talent & Career Batch 1, 2021.

Sambutan oleh Ms. Monica Tanata selaku Founder & CEO PT. Anak Muda Berkarya kepada para Royale Member (Foto oleh: Gilang Dewanda)

           Tak lupa dalam sambutannya, Ms. Monica Tanata juga memperkenalkan partner-partner yang sudah bekerja sama dalam menyukseskan acara I AM Talent & Career ini, dan mempersilahkan kepada seluruh Royale Member untuk memperkenalkan diri satu persatu dengan menyebutkan motivasinya mengikuti program pelatihan ini.

Salah satu dokumentasi Royale Member saat sesi perkenalan. (Foto: Gilang Dewanda)

           Salah satunya seperti yang diucapkan oleh Royale Member Wiranti, ia berkata bahwa motivasinya mengikuti program I AM Talent & Career adalah “untuk menambah pengetahuan mengenai soft skill, self-development serta mengenai industri properti juga sehingga walaupun aku masih kuliah semester 4 aku dapat menambah pengalaman dengan waktu/perjalananku yang masih panjang agar nantinya dapat menghadapi dunia kerja dengan baik.”

           Adapun Royale Member Salsabila berkata, “alasan saya ikut program I AM Talent & Career ini karena menurut saya programnya menarik dan gak cuma bisa diterapin di dunia investasi aja tapi juga bisa diterapin disemua bidang pekerjaan, jadi menurut saya targetnya luas banget.”

Sesi open packages. (Foto: Gilang Dewanda)

           Sesudah sesi perkenalan peserta selesai, Ms. Monica Tanata kembali melanjutkan sesi acara selanjutnya yaitu Open Packages. Disini Ms. Monica Tanata memandu para Royale Member untuk sama-sama membuka special package dari PT. Anak Muda Berkarya yang sudah diterima. Special package tersebut berisikan; Cue Card, Sticker, T-Shirt I AM Talent & Career, Card Holder, Kartu Akrilik, Dompet, Tap Cash BNI dengan desain I AM Community, Masker spesial I AM Community, dan Pen Hand Sanitizer Spray.

Sesi Open Packages yang dipandu oleh Ms. Monica Tanata. (Foto: Gilang Dewanda)

           Setelah selesai sesi Open Package, Ms. Monica Tanata kembali menjelaskan mengenai kurikulum dan peraturan yang harus dipatuhi oleh para Royale Member selama mengikuti kegiatan I AM Talent & Career 2021. Kurikulum disini berupa kelas/tahapan yang harus diikuti oleh para Royale Member sampai program ini berakhir, diantaranya adalah Opening Test, Welcoming Week, Royale Class 1 sampai dengan Royale Class 7, Final Week, Career Fair, dan Royale Graduation.

Penjelasan mengenai kurikulum I AM Talent & Career oleh Ms. Monica Tanata. (Foto: Gilang Dewanda)

           Selesai menjelaskan mengenai kurikulum dan peraturan, Ms. Monica Tanata juga memaparkan kembali mengenai sistem e-learning yang akan dipergunakan nantinya untuk mengakses setiap Royale Class, yang dibantu oleh Mr. Eugen selaku perwakilan tim IT dari PT. Anak Muda Berkarya, I AM Community.  Disini Mr. Eugen menjelaskan secara detail mengenai sistem serta tata cara penggunaan e-learning, dimulai dari bagaimana cara masuknya, cara menggunakannya, hingga cara pengumpulan assignment atau tugas yang sudah diberikan disetiap kelas.

Penjelasan mengenai sistem e-learning oleh Mr. Eugen selaku perwakilan tim IT PT. AMB. (Foto: Gilang Dewanda)
Sesi foto bersama dengan seluruh Royale Member (foto: Gilang Dewanda)

           Setelah pemaparan selesai dijelaskan, acara pun beranjak ke sesi Q&A dimana para Royale Member terpilih disini dipersilahkan bertanya seputar I AM Talent & Career dan sistem e-learning yang sudah dijelaskan sebelumnya. Acara yang berlangsung kurang lebih sekitar 2 jam ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan sesi foto bersama para Royale Member.

Salam I AM Community,

I AM Smart.

I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *