I AM Community

Lakukan 4 Hal Wajib Ini di Dunia Kerja!

11-ways-to-show-employees-you-appreciate-them.jpg

Sumber: www.saba.com – 11 Ways to Show Employees to Appreciate Them

Hai Youngvestor, apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja ya! Kali ini Mintor akan membahas mengenai apa saja yang harus Youngvestor lakukan saat berada di dunia kerja. Mintor tahu, kita di dunia kerja akan menemukan orang yang berbeda dengan kita terutama dari kepribadian dengan ciri khasnya tersendiri. Mungkin ada yang ramah sehingga cocok dengan Youngvestor, namun ada juga yang bertolak belakang dengan Youngvestor inginkan.

Beberapa hal wajib di bawah ini akan berupa tips yang Youngvestor dapat lakukan. Kita simak bersama ya!

1. Berikan Apresiasi yang Tulus dan Jujur

Sebuah apresiasi itu sangat penting ya, Youngvestor! Kita sendiri pasti juga akan merasa senang jika diberikan sebuah apresiasi jika telah menuntaskan tugas maupun tanggung jawab kita. Apresiasi ini dapat kita lakukan secara sederhana dengan bentuk pujian yang tulus yang berarti bukan mengada-ngada. Apresiasi yang jujur juga akan membuat rekan kerja kita mengerti bahwa memang mungkin masih ada saran dan masukan untuk pekerjaan kalian menjadi lebih sempurna. Apresiasi tidak membutuhkan uang untuk dikeluarkan, sehingga jangan perhitungan dengan memberikan apresiasi ya, Youngvestor!

2. Buat Rekan Kerja Bahagia dan Senang Hati

Tentu semua orang menginginkan kebahagiaan, terutama di dunia pekerjaan. Sebagai atasan, kita dapat memberikan berupa fasilitas di perusahaan agar bawahan dapat merasa nyaman saat bekerja. Tentu fasilitas akan lebih mendorong bawahan semangat dalam menuntaskan pekerjaan. Jika fasilitas dirasa terlalu mahal, kita dapat memberikan konsumsi kecil-kecilan atau berbagai surprise lainnya. Konsumsi kecil-kecilan mungkin tidak seberapa harganya, namun yang berharga disini adalah quality time yang terbentuk dengan kebahagiaan.

3.Memberikan Semangat dan Motivasi

Hal mudah yang dapat dilakukan sepanjang hari ialah memberikan semangat dan motivasi dalam bekerja. Hal ini dikarenakan kita tidak mengetahui bagaimana keadaan rekan kerja kita sepanjang hari. Mungkin ada rekan kerja yang kurang enak badan, kecewa karena tidak naik jabatan, atau takut karena harus presentasi di depan klien. Meskipun rekan kerja dalam keadaan baik, kita tetap harus memberikan semangat dalam bekerja agar dapat berbagi hal yang positif. Semangat dalam menularkan semangat dan motivasi positif ya!

4. Biarlah Orang Lain Menyelamatkan Mukanya

Poin ini akan mengajarkan kita bahwa kita harus mempunyai empati kepada orang lain. Rekan kerja mungkin memang terkadang bertindak salah, dan kita pun juga akan begitu. Menegur merupakan salah satu cara paling umum untuk kita lakukan dalam mengoreksi orang lain. Namun sebaiknya, koreksi tersebut tidak dilakukan secara langsung di depan umum yang mungkin saja bertujuan untuk menjatuhkan rekan kerja. Dengan begitu, kita akan belajar berempati dan memahami situasi dan kondisi, Youngvestor!

Youngvestor, diatas adalah 4 poin penting yang harus kita ingat dan lakukan sepanjang hari meskipun tidak sedang bekerja. Hal ini dilakukan tidak hanya untuk kebaikan orang lain saja, namun secara tidak langsung, hal tersebut juga mengajarkan kita untuk sama-sama menghargai orang lain. Semoga bermanfaat dan tunggu di artikel berikutnya ya!

Salam I AM Community:
I AM Smart,
I AM Capable!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *