I AM Community

Rekomendasi Jenis Investasi Properti Paling Menguntungkan, Milenial Wajib Tahu!

Halo Youngvestor! Bagaimana kondisi keuanganmu hari ini? Sudahkah kalian mempersiapkan tunjangan di masa depan? Zaman sekarang, investasi sudah marak diminati oleh beragam kalangan, salah satunya investasi properti.

Selain keuntungan yang menggiurkan, investasi properti kini dianggap lebih mudah karena adanya sistem crowdfunding. Melalui sistem ini, Youngvestor dan beberapa investor lainnya akan mendanai satu properti atau melakukan patungan untuk satu properti. Hal ini membuat banyak investor yang bermodal kecil bisa melakukan investasi properti. Investasi ini juga cocok dilakukan untuk para investor yang ingin mengurangi biaya perawatan dan legalitas properti.

Nah, kali ini Mintor ingin merekomendasikan beberapa jenis investasi properti yang bisa dijadikan inspirasi bagi Youngvestor, yuk simak infonya di bawah ini!

1. Residensial

Sumber: www.bankforeclosuressale.com

Residensial atau yang biasa kita kenal dengan tempat tinggal, wujudnya dapat berupa rumah, rusun, atau apartemen. Investasi properti jenis ini cocok bagi pemula karena modal awalnya yang terjangkau dan bisa dijadikan tempat tinggal sendiri atau bisa juga disewakan.  Perlu diingat, ketika kita sudah membelinya, maka ada pengeluaran rutin seperti pemeliharaan, renovasi, dan pajak. Jika Youngvestor ingin menjual kembali, disarankan untuk menjualnya pada saat yang tepat agar mendapatkan keuntungan.

2. Kantor

Sumber: instagram.com/lucasjanoutarchitects

Investasi properti jenis Ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hal Ini dikarenakan lokasinya yang strategis.  Meskipun tidak selalu berada di tengah kota, tetapi yang pasti berada di pinggir jalan besar. Rumah yang berada di pinggir jalan besar juga bisa dialih fungsikan menjadi kantor dengan cara cukup menyesuaikan interiornya dan tambahkan fasilitas kerja terkini seperti jaringan internet berkecepatan tinggi dan stabil.

3. Industri

Sumber: www.liputan6.com

Berinvestasi di bidang properti ini juga terkesan membutuhkan modal yang sangat besar. Investasi industri tidak disarankan bagi kamu yang baru menapaki dunia investasi, karena investasi jenis ini membutuhkan network yang luas. Untuk itu jangan terburu-buru, mulailah berinvestasi yang sederhana dahulu, seperti menyewakan tempat parkir, bangunan untuk gudang, dan lain-lain. Menyewakan dalam jangka waktu yang lama jauh lebih menguntungkan.

4. Pertokoan

Sumber: www.giaceh.com

Wujud dari investasi ini dapat berupa toko kecil, ruko, atau mall. Properti ini lebih cocok untuk disewakan. Dalam perkembangannya, kios-kios kecil di sekitar perumahan adalah investasi yang menarik meski mungkin nilainya tidak terlalu besar.

5. Bangunan Multiguna

Sumber: instagram.com/nabool

Investasi jenis ini berarti di dalam satu bangunan terdapat lebih dari satu kegiatan produksi. Jika Youngvestor memiliki modal yang cukup, investasi ini layak dilirik terutama yang berada di kawasan industri. Bangunan yang bertingkat memiliki nilai yang tinggi, Youngvestor dapat menyewakan setiap tingkatnya kepada penyewa berbeda. Misalnya lantai bawah untuk toko dan lantai atas untuk gudang atau kost.

Demikian informasi yang bisa Mintor berikan terkait jenis-jenis investasi properti ini. Dari kelima jenis investasi di atas, mana yang sesuai dengan minat Youngvestor? Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan juga dengan teman-temanmu yang lain ya, Youngvestor! Sampai bertemu di artikel I AM Community berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *