I AM Community

Coba 4 Cara Ini! Tak Punya Modal Tapi Ingin Berbisnis & Berpenghasilan

Berbisnis merupakan salah satu metode yang dapat diterapkan oleh semua orang sebagai jalan dalam mencapai sebuah tujuan. Namun ketika seseorang ingin melakukan bisnis, terdapat beberapa faktor pemicu yang menyebabkan seseorang merasa takut untuk mencoba. Salah satunya adalah “modal” yang merupakan permasalahan serius dan tentunya bersifat manusiawi bagi setiap orang. Walaupun demikian, Youngvestor tak perlu khawatir tentang problem tersebut karena semua dapat diatasi asalkan dengan niat dan usaha yang kokoh. Nah,  Mintor mempunyai 4 tips jitu yang dapat dilakukan dan diterapkan dalam menghadapi permasalahan tersebut utamanya dalam memulai bisnis.

1. Menjadi Reseller Dan Dropshipper

Sumber: pengajar.co.id

Reseller dan dropshipper memiliki persamaan aspek dalam menawarkan hingga menjual suatu barang kepada orang lain. Kedua hal ini dapat dilihat dari aspek kerja dan tentunya bisa dibilang tidak rumit loh! Reseller bisa dikatakan hampir mirip sebagai pedagang. Karena hal ini, kita diwajibkan kita untuk membeli barang terlebih dahulu lalu dijual kembali kepada konsumen. Pasalnya reseller harus mengeluarkan modal untuk bisa mendapatkan permintaan jumlah barang yang ingin diperoleh. Sedangkan dropshipper memiliki artian sebagai penawaran barang secara langsung kepada konsumen. Dalam hal ini yang dimaksud adalah ketika penawaran tersebut berhasil dan mendapatkan order, maka barang akan dikirimkan kepada konsumen. Dropshipper sendiri tidak harus mengeluarkan modal, karena hanya bertugas untuk melakukan penawaran barang kepada konsumen.

Berbicara soal keuntungan, reseller jauh lebih untung bila dibandingkan dengan dropshipper. Hal ini karena reseller bisa mendapatkan harga barang yang murah lalu dijual kembali kepada konsumen dengan harga sesuai kehendak kita sehingga mendapatkan keuntungan yang besar. Walaupun demikian dropshipper juga memiliki keuntungan, namun lebih rendah daripada menjadi reseller.

2. Menawarkan Jasa Desain Grafis

Sumber: pixabay.com

Bagi seseorang yang memiliki kemampuan dalam menghasilkan suatu karya lewat desain, hal ini tentunya dapat membawa manfaat tersendiri. Berkaitan dengan saat ini, setiap orang  tak dapat dipungkiri membutuhkan hal ini untuk kepentingan usaha hingga pekerjaan. Nah, cara ini dapat Youngvestor jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan dan mengumpulkan modal untuk berbisnis. Walaupun saat ini desainer grafis begitu banyak, namun tugas kita adalah menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan zaman. Memiliki perbedaan sebagai ciri khas diri sendiri adalah hal yang dapat digunakan sebagai pemintas dalam bersaing dengan orang lain.

3. Menjadi Admin Media Sosial

Sumber: pixabay.com

Pada dasarnya, perkembangan media teknologi dan informasi saat ini telah membawa kemudahan bagi setiap orang termasuk dalam urusan pekerjaan. Nah, hal ini tentu menuntut seseorang untuk mengikuti perkembangan alur yang berkembang sampai saat ini. Lantas, hal apa yang harus dilakukan? Nah, salah satu hal yang dapat Youngvestor coba dan lakukan adalah dengan menjadi seorang admin media sosial. Mengapa demikian? Tentunya banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh, terlebih lagi terdapat banyak perusahaan dan pebisnis yang memerlukan bantuan ini untuk memasarkan dan  mempromosikan produk agar dijangkau secara luas ke berbagai pihak. Cara ini dapat kamu gunakan dalam mendapatkan modal yang menjadi target utama. Luar biasa menarik untuk dicoba nih, Youngvestor!

4. Menjadi Seorang Fotografer

Sumber: pixabay.com

Bidang ini dapat ditekuni oleh siapapun yang siap dan mencobanya sebagai ladang usaha untuk mengumpulkan modal. Dinilai penting dan berharga membuat jasa ini semakin diminati oleh semua orang. Tentu saja menarik, jika seseorang ingin menawarkan suatu barang untuk dapat dijual kembali, jasa photography adalah faktor penting untuk menghasilkan karya yang menarik untuk dilihat sehingga membuat konsumen menjadi tertarik membeli barang tersebut. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya Youngvestor?

Demikian 4 tips jitu yang dapat dilakukan dalam memulai bisnis tapi terkendala dengan modal. Namun tidak cukup dan sampai disitu saja, Youngvestor! Menerapkan berbagai nilai yang penting dan berharga dapat membantu dalam mengumpulkan modal. Niat, usaha, dan semangat adalah faktor pelengkap ketika memulai sesuatu. Apapun hasil yang akan diperoleh akan membuat diri menjadi termotivasi untuk bangkit dan berjuang kembali. Selamat mencoba Youngvestor!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *