I AM Community

Apakah Youngvestor sudah menonton drama korea Itaewon Class? Ya, Itaewon Class merupakan satu di antara drama korea paling populer di tahun 2020 loh!

Drama ini menceritakan tentang Park Sae Ro Yi (Park Seo-joon) seorang siswa SMA yang hidupnya berubah setelah ia bertikai dengan perundung di sekolahnya dan masuk penjara, tak hanya itu, ayahnya juga terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Menarik banget kan? Selain menarik, ternyata banyak pelajaran tentang bisnis yang bisa diambil dari drama ini loh, Youngvestor! Mau tahu kelanjutannya? Yuk, simak informasi berikut!

1. Keyakinan dan Tekad yang Kuat

Sumber: fame.grid.id

Keyakinan dan tekad kuat merupakan hal penting dalam membangun sebuah bisnis, Youngvestor. Di tengah tekanan dan kondisi yang tidak mendukung, Park Sae Ro Yi bertekad untuk membuat usaha dalam beberpa tahun ke depan. Tidak hanya itu, ia menghabiskan waktu di penjara untuk membaca buku mengenai bisnis dan mempelajari tahap pembukaan bisnis melalui ayahnya.

Hal ini membuat keyakinannya berkembang dan membuatnya berusaha lebih giat dari sebelumnya. Bagaimana? Menarik ya, Youngvestor!

2. Membangun Kepercayaan dan Kerjasama Tim

Sumber: danbam.official

Human Capital merupakan aset penting dalam sebuah bisnis, Youngvestor. Bisnis akan berjalan dengan baik ketika para pekerja melayani pelanggan ataupun kliendengan baik. Park Sae Ro Yi melakukan pendekatan dengan timnya dengan saling menguatkan. Terlepas dari kekurangan setiap tim, ia terus mencari solusi dan menegakkan rasa kekeluargaan sehingga performa dari setiap tim terjaga dan berkembang pesat.

3. Pentingnya Investasi di Waktu yang Tepat

Sumber: wowkeren.com

Ditemani rekannya, David Lee, Park Sae Ro Yi mulai menginvestasikan uang duka ayahnya saat berada di penjara ke Perusahaan Jangga ketika sahamnya turun drastis. Hal ini tentunya disertai dengan analisis saham Jangga yang diperkirakan akan melonjak di masa depan.

Trik cerdas ini berhasil dengan bantuan pengelolaan oleh rekannya, ia menjadi satu di antara pemilik saham yang cukup besar di perusahaan tersebut ketika bebas dari penjara.

Selain itu, ketika bisnis yang ia bangun mulai sukses, ia membuka kerjasama dengan para investor untuk membuka cabang dengan sistem waralaba.

4. Pantang Menyerah

Sumber: scmp.com

Karakter kuat tidak hanya dimiliki Park Sae Ro Yi, namun juga rekan tim yang lain. Hal ini ditunjukkan oleh kegagalan yang sering dialami saat kompetitor berusaha menghancurkan bisnisnya dari membeli gedung tempat ia berjualan hingga terpaksa untuk tutup sementara.

Namun, ia dan tim mulai berusaha mencari jalan keluar dengan mencari lokasi dengan sewa properti yang lebih terjangkau. Walaupun pada awalnya terkendala dengan lokasi yang kurang strategis, ia menemukan cara membuat lokasi tersebut ramai dikunjungi pelanggan. Gagal itu merupakan hal biasa dalam berbisnis, namun pebisnis yang hebat akan terus menemukan jalan di setiap rintangan yang ada, Youngvestor!

5. Rekan yang Tepat akan Membawamu Pada Kesuksesan!

Sumber: voi.id

Berawal dari ketertarikannya pada Park Sae Ro Yi, Jo Yi Seo yang merupakan food reviewer yang berkarakter kuat, jenius, dan bertalenta berkeinginan menjadi manajer tim. Perannya dapat dirasakan tim dengan membuat strategi pemasaran, pemilihan dekorasi, serta mengikuti trend yang ada sehingga bisnis tersebut dapat terus berkembang. Dengan kehadiran rekan yang tepat, ternyata dapat membawa keberhasilan.     

Nah, itu dia pelajaran bisnis yang dapat kita ambil dari drama korea Itaewon Class, Youngvestor. Bagaimana? Apakah kamu sudah mendapat inspirasi dari drama tersebut? Jika sudah, yuk mulai memberanikan diri dalam membangun bisnis! Tetap semangat, Youngvestor!