I AM Community

5 Kata-Kata Motivasi Bisnis Dari Serial Anime Naruto

5 Kata kata motivasi bisnis naruto
 

Youngvestor, kalian setuju tidak bahwa menjadi pebisnis yang sukses adalah impian bagi sebagian besar orang? Akan tetapi kenyataannya, memulai bisnis dari nol tidak semudah membalikkan telapak tangan. Yang kamu butuhkan adalah perjuangan dengan semangat yang tiada ujungnya. Hari ini Mintor ingin membagikan kata-kata bijak yang dapat memotivasi kamu dari salah satu serial anime yang lagi hits dikalangan anak muda, yaitu Naruto!

Siapa sih yang tidak tahu Naruto? Serial anime yang sudah mewarnai dunia anak sejak tahun 1999 hingga saat ini. Bahkan, tragedi meninggalnya sang tokoh utama, memberikan duka yang cukup besar bagi kaum milenial loh, Youngvestor!

Selain menikmati hiburan dari serial anime Naruto, yuk kita simak beberapa kata-kata bijak dari para tokoh di Naruto yang mampu memotivasi semangat kamu dalam berbisnis!

1. “Untuk mencapai tujuan akhirmu, kamu harus bersabar.” (Tobi)

Sumber: pinterest.com

Pada umumnya, orang-orang berbisnis karena memiliki tujuan yang ingin dicapai. Mencapai tujuan yang dinginkan, tidaklah semudah yang dibayangkan ketika kita melihat kesuksesan bisnis orang lain, semua pasti mengalami rintangan. Hal buruk ataupun hal baik mungkin saja terjadi dalam proses pencapaian tujuan. Semua tergantung bagaimana kamu menyikapi prosesnya. Jika kamu ingin mencapai sesuatu atau mendapatkan sesuatu, kamu harus bekerja keras, berusaha, dan bersabar. Karena tidak semuanya mudah didapat.

2. “Keyakinan lebih baik dari pada rencana apapun.” (Nagato)

Sumber: voffice.co.id

Dalam berbisnis, tahap planning dan membuat strategy adalah hal mendasar yang penting dilakukan. Banyak hal yang dipertimbangkan ditahap planning seperti tujuan dari bisnis tersebut, hal-hal yang dapat memengaruhi bisnis tersebut, dll. Setelah tujuan telah di tetapkan, maka Langkah selanjutnya adalah membuat strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Strategi yang dibuat harus matang agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaannya. Akan tetapi, hal yang perlu youngvestor tahu adalah apapun rencananya, meskipun sudah di buat secara maksimal namun tanpa adanya keyakinan maka hanya akan sia-sia. Kamu harus yakin terlebih dahulu jika ingin berbuat atau melakukan sesuatu.

3. “Untuk mendapatkan sesuatu, kau harus rela mengorbankan sesuatu yang lain.” (Tayuya)

Sumber: kinibisa.com

Secara umum, setiap kegiatan mewajibkan kita untuk memilih, tak terkecuali dalam dunia bisnis. Memilih yang dimaksud adalah membuat keputusan yang paling bagus untuk mencapai tujuannya. Seperti yang kita ketahui, dalam pelaksanaan ‘memilih’ pasti ada hal yang tidak terpilih meskipun hal yang tidak terpilih tersebut belum tentu hal yang buruk. Hal yang tidak terpilih ini atau hal yang dikorbankan ini biasa di sebut opportunity cost bagi dunia ekonomi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa perlu ada pengorbanan jika kamu ingin mendapatkan sesuatu. Tidak hanya dalam konteks memilih yang paling baik, akan tetapi hal simple seperti kamu memilih untuk mengurangi jam main kamu dan memilih untuk bekerja menemukan inovasi bisnis baru dapat dikatakan sebuah pengorbanan. Tidak lupa, kamu juga harus berusaha dan jangan pernah menyerah.

4. “Saat orang-orang menganggapmu tidak bisa apa-apa, jangan pedulikan. Karena yang bisa mengubah nasibmu adalah kamu, bukan orang lain.” (Lee)

Sumber: plaza-bisnis.com

Jatuh bangun dalam dunia bisnis merupakan hal yang biasa terjadi. Pada dasarnya, suatu bisnis dikatakan berhasil apabila bisnis tersebut dikenal banyak orang dan pandangan orang terhadap bisnis tersebut positif. Membuat bisnis dikenal banyak orang merupakan hal yang terdengar simple tetapi kenyataannya merupakan hal tersulit karena harus melalui banyak proses. Proses tersebut dapat diterima dari segala aspek. Tidak hanya seputar barang yang dijual atau jasa yang ditawarkan, melainkan hal-hal yang tidak terlihat secara signifikan seperti pandangan, penilaian dan ucapan orang-orang.

Disaat kondisi seperti ini, yang perlu kamu lakukan adalah fokus pada tujuanmu. Jangan jadikan hal tersebut menggoyahkanmu dan membuat semangatmu turun. Akan tetapi, jadikan motivasi dan buktikan kepada mereka bahwa apa yang sudah kamu kerjakan membuahkan hasil yang sesuai dengan tujuanmu.

5. “Kita harus lebih kuat dari hari kemarin.” (Lee)

Sumber : entrepreneurcamp.id

Bisnis yang baik adalah bisnis yang bisa stabil bahkan berkembang disegala kondisi yang terjadi. Ditengah pandemic  Covid-19 ini, semua pebisnis dituntut berusaha semaksimal mungkin untuk bertahan bahkan diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan kondisi ini sehingga dapat berkembang. Siapa sangka bahwa pandemik ini akan terjadi. Tidak hanya pebisnis lama melainkan para pebisnis baru juga merasakan hal yang sama. Kegagalan sangat mungkin terjadi dikondisi seperti ini. Akan tetapi, hari demi hari, pandemi ini pasti berlalu. Yang diperlukan adalah semangat dan positive thinking. Seperti value yang ditanamkan orang Jepang pada dirinya sendiri yaitu, jatuh tujuh kali, bangun delapan kali. Jangan pernah menyerah menghadapi masalah. Selalu bersemangat jika mengalami kegagalan.

Bagaimana Youngvestor, memotivasi bukan? Dalam berbisnis, kuncinya adalah semangat terus dan pantang menyerah. Kegagalan merupakan hal yang biasa terjadi dalam berbisnis akan tetapi kegagalan tersebut jangan dijadikan alasan untuk berhenti ya, Youngvestor! Semoga artikel ini dapat membantu bagi kamu yang ingin memulai bisnis ataupun kamu yang sedang menjalankan bisnis. Sampai bertemu di artikel selanjutnya, Youngvestor!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *