I AM Community

3 Tips Andalan Investasi Properti Yang Harus Kamu Tahu!

3 Tips Andalan Investasi Properti Yang Harus Kamu Tahu!
 

Youngvestor, apa hal yang pertama kali terlintas saat mendengar kata “investasi properti”? Orang akan memikirkan sebuah rumah, apartemen, atau gedung besar! Akan tetapi, apakah kalian mengetahui bagaimana cara untuk memaksimalkan profit investasi properti?

Dilansir dari 99.co, riset yang dilakukan oleh tim analis 99 Group yang menaungi portal 99.co dan rumah123.com mengungkapkan bahwa selama masa pandemi, investasi properti tetap stabil dengan menunjukkan respon positif permintaan pasar yang terus meningkat. Hasil riset tersebut juga dapat menjadi patokan dalam mengambil keputusan terkait investasi properti. Maka dari itu, sangat penting bagi Youngvestor untuk mengetahui apa saja tips untuk memaksimalkan profit dari investasi properti saat ini!

Lantas, apa saja tips andalan untuk memaksimalkan keuntungan dalam investasi properti? Yuk simak 3 Tips berikut!

1. Buatlah Data Keuanganmu

Sumber: arlielabora.com

Investasi properti adalah investasi jangka panjang, dan memerlukan biaya pemeliharaan properti yang tidak sedikit. Pengeluaran dalam investasi properti di antaranya adalah biaya pembelian properti atau sewa, pajak, dan sebagainya. Maka dari itu, sebelum youngvestor memulai investasi properti, pastikan untuk pahami keuanganmu terlebih dahulu. Kamu dapat memulai dengan membuat data pengeluaran dan pemasukanmu untuk memastikan kondisi keuanganmu.

Dengan melakukan hal tersebut, kamu dapat melihat berapa besar pinjaman yang bisa kamu dapatkan. Selain itu, hal ini dapat mencegah kamu kewalahan dalam masalah perawatan properti yang banyak.

2. Pilih Properti Yang Tepat di Harga Yang Tepat

Sumber: wmaproperty.com

Investasi Properti adalah tentang memahami potensi dari peningkatan harga dari properti yang akan kita investasikan. Oleh karena itu, memilih properti yang nilainya berpotensi untuk mengalami peningkatan merupakan keputusan yang sangat krusial. Begitu juga dengan memilih properti dengan harga yang tepat.

Salah satu cara yang dapat Youngvestor lakukan adalah dengan membuat riset kecil tentang fasilitas atau keadaan di sekitar lingkungan properti tersebut. Jangan ragu juga untuk mempertimbangkan membeli di daerah terpencil namun memiliki potensi akan berkembang seperti properti antar negara bagian atau properti di tepi pantai, karena mungkin saja nilainya akan meningkat seiring berjalannya waktu loh!

3. Ketahui Target Pasar & Berikan Yang Mereka Inginkan

Sumber: prettylinks.com

Penghuni properti merupakan kekuatan pasar yang dapat menentukan nilai dari propertimu. Sebelum Youngvestor membeli properti, pelajari terlebih dahulu mengenai penyewa dan pembeli rumah di lokasi tersebut. Bertanya dengan penduduk sekitar merupakan langkah yang efektif untuk mengetahui informasi lebih dalam. Kemudian, pilihlah properti yang menarik bagi kedua pihak.

Selain itu, kamu dapat mencari informasi dari internet mengenai harga rata rata nilai sewa, nilai properti, demografi dan laporan pinggiran kota. Dengan analisis tersebut, Youngvestor dapat memilih properti yang tepat dan meningkatkan permintaan pasar!

Tiga tips di atas merupakan tips andalan yang bisa kamu lakukan dalam investasi properti, Youngvestor. Kamu dapat mengikuti tips tersebut agar dapat memaksimalkan profit dan meningkatkan nilai propertimu. Dengan begitu, kamu dapat lebih cermat dalam berinvestasi properti. Jadi tunggu apalagi? Yuk lebih cermat dan bijak dalam berinvestasi properti! Semoga artikel ini bermanfaat untukmu dan orang sekitarmu ya, jangan ragu untuk bagikan ilmu ini ke teman-temanmu! Sampai jumpa di artikel berikutnya, Youngvestor!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *