I AM Community

5 Tips Melihat Lokasi Properti yang Bernilai Tinggi

Hallo Youngvestors! Apakah sekarang kamu udah mulai tertarik untuk memiliki investasi properti? Untuk memiliki investasi properti tentunya banyak hal yang harus kamu perhatikan, lho! Punya budget yang cukup ternyata bukan satu-satunya hal yang penting. Selain budget, kamu juga perlu memilih pengembang yang terpercaya dan lokasi yang tepat. Lokasi yang strategis dengan fasilitas yang lengkap tentunya menjadi pilihan semua orang. Bagi kamu yang masih bingung lokasi apa sih yang dibilang tepat untuk properti kamu? Berikut 5 tips yang perlu kamu tahu biar gak salah memilih lokasi.

1. Infrastruktur yang memadai

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah infrastruktur di sekitar kawasan properti kamu. Tentunya kamu lebih memilih kawasan yang mudah dijangkau kan? Dengan adanya infrastruktur yang memadai seperti jalan tol dan stasiun kereta tentunya membuat kawasan sekitar properti kamu lebih diminati dan tentunya membuat nilai properti kamu berkali-kali lipat lebih tinggi.

2. Lokasi favorit masyarakat

Tinggal di lokasi dengan infrastruktur yang memadai dan fasilitas yang lengkap tentunya menjadi impian semua orang. Kawasan yang menyediakan segala kebutuhan masyarakat tentunya akan sangat mempermudah kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Properti yang berada di kawasan ini tentunya memiliki harga yang tinggi. Namun, harga yang tinggi bukanlah suatu masalah demi kenyamanan dan keamanan suatu tempat tinggal. Jadi, kamu gak perlu ragu-ragu lagi untuk membeli properti di kawasan ini.

3. Aktivitas masyarakat di sekitar

Aktivitas masyarakat yang dimaksud disini tentunya aktivitas seperti pendidikan, perkantoran, niaga maupun industri. Semakin ramai aktivitas masyarakat di kawasan tersebut maka semakin cepat perputaran roda perekonomian di kawasan tersebut. Mahasiswa dan karyawan tentunya akan memilih tempat tinggal yang dekat dengan kampus dan kantor mereka. Selain sebagai tempat tinggal, properti kamu juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat usaha, lho!

4. Cocok untuk keluarga baru

Lokasi investasi properti yang cocok untuk keluarga baru juga merupakan hal yang penting. Hal yang dimaksud adalah lokasi yang aman, nyaman, bersih, dan dekat dengan sekolah-sekolah dan taman hiburan yang ramah bagi anak. Kebanyakan keluarga muda bahkan sudah memiliki rencana kedepan untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah favorit sehingga mereka memilih tempat tinggal yang dekat dengan sekolah tersebut.

5. Kawasan yang baru atau berkembang

Jika kamu lebih memilih investasi properti dengan harga yang tidak terlalu mahal tentunya kawasan yang masih baru akan menjadi pilihan kamu sebab properti di pusat kota tentunya memiliki harga yang sangat tinggi. Kamu tidak perlu takut untuk memilih properti di kawasan yang masih baru asalkan lokasi tersebut dekat dengan stasiun kereta atau akses masuk jalan tol menuju pusat kota. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir properti kamu tidak laku sebab masih banyak peminat yang melirik properti di kawasan tersebut.

Demikian beberapa tips memilih lokasi yang perlu Youngvestors tahu agar nilai properti kamu bernilai tinggi. Sebaiknya lokasi yang bagus menjadi pertimbangan kamu sebelum memulai investasi properti agar keuntungan yang didapatkan bisa maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *