I AM Community

5 Tips Investasi Properti Yang Wajib Kamu Tahu!

Halo Youngvestors! kamu ingin pendapatan yang besar untuk memenuhi kebutuhan kamu saat ini ataupun di masa depan? Jika Youngvestors adalah salah satu orangnya maka investasi properti merupakan pilihan yang tepat nih, Kenapa? Karena kamu bisa mendapatkan passive income yang besar diluar pekerjaan kamu sehari-hari, lho!

Meskipun dikenal sebagai investasi yang minim resiko. Namun, kamu tetap perlu teliti dan cermat dalam memperhatikan beberapa hal sebelum memulai investasi properti ya. Pasti kamu gak ingin niat kamu untuk mendapat keuntungan dari investasi properti malah berakhir dengan kerugian dan berbagai masalah, kan? Oleh karena itu, Ini dia 5 tips supaya investasi properti kamu menguntungkan. Keep scrolling!

1. Memilih lokasi yang tepat

Lokasi merupakan hal utama yang perlu kamu perhatikan nih sebelum memilih properti yang akan kamu pakai untuk investasi. Lokasi dinilai sangat berpengaruh terhadap nilai properti dan minat orang ketika hendak membeli rumah. Jadi, kamu perlu memperhatikan kawasan di sekitar properti tersebut. Apakah aksesnya mudah ke berbagai fasilitas seperti transportasi, sekolah, kantor, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan lainnya.

2. Memilih pengembang yang terpercaya

Pengembang yang sudah terkenal namanya belum tentu dapat dipercaya sepenuhnya, lho. Kamu tentunya gak mau tertipu kan? Oleh karna itu, kamu harus aktif untuk menyelidiki dan mencari berbagai informasi mengenai pengembang. Kamu juga bisa memeriksa track record dari pengembang tersebut apakah memiliki properti yang berkualitas atau biasa aja melalui internet, pastikan sumber nya kredibel ya!. Berbagai masalah seperti izin pembangunan juga jangan lupa kamu perhatikan. Nah, jika kawasan yang dikelola oleh pengembang tersebut berkualitas, maka nilai properti yang kamu investasikan juga akan semakin meningkat.

3. Memilih waktu yang tepat

Harga properti cenderung mengalami kenaikan dari waktu ke wakt meski masih dalam tahap pembangunan lho Youngevstors. Harga properti sebelum dibangun dan setelah selesai dibangun tentunya memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan. Semakin kamu menunda untuk membeli properti maka akan semakin banyak juga biaya yang harus kamu keluarkan nantinya. Nah, membeli properti di awal tentunya masih memerlukan biaya yang rendah dan pilihannya pun masih banyak.

4. Menyisihkan pendapatan

Mau beli properti kan modalnya besar, trus gimana ya? Kamu perlu memperhatikan pendapatan yang kamu miliki saat ini apakah sudah cukup atau belum untuk membeli suatu properti. Jika belum kamu hanya perlu menyisihkan sebagian pendapatanmu untuk ditabung sebelum membeli properti tersebut. Hitunglah pendapatan yang kamu tabung dan tentukan berapa lama kamu harus menabung. Setelah menemukan waktu yang tepat dan tabungan yang cukup maka kamu dapat segera membeli properti tersebut. Perhatikan juga ya pengeluaran tambahan seperti biaya pajak, asuransi, dan notaris.

5. Memiliki komitmen dan tujuan yang jelas

Setelah memilih untuk berinvestasi properti maka kamu harus terus konsisten dan mempertahankan tujuan tersebut. Jangan sampai kamu tergoda untuk menunda dan lebih memilih untuk membeli hal-hal yang tidak seperlunya kamu beli. Dengan adanya komitmen dan tujuan yang jelas maka kamu akan terus berusaha dan tidak mudah putus asa dalam menabung untuk membeli properti yang kamu impikan.

Nah, Itu dia 5 tips yang dapat Youngvestors terapkan sebelum memulai investasi properti agar kamu dapat berinvestasi dengan aman. Jadilah investor yang cerdas dan cermat supaya segala resiko dapat kamu hindari dari awal. Selamat berinvestasi, Youngvestors!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *