I AM Community

5 Keuntungan Investasi Properti bagi Milenial

Halo Youngvestors! Pernah gak sih kamu berniat untuk berinvestasi di bidang properti? Nah, Sebelum memulainya lebih baik kamu wajib tahu dulu apa itu investasi properti secara lengkap. Investasi sendiri memiliki arti penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Properti dapat berbentuk tanah, rumah, apartemen, kios, dll. Investasi properti akan sangat menguntungkan jika kamu berinvestasi dalam jangka panjang.

Setiap investasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Investasi properti sendiri dikenal sebagai investasi yang memerlukan modal besar dan biaya perawatan serta pajak yang mahal. Namun, investasi properti juga dikenal sebagai investasi yang rendah resiko dan nilainya yang terus meningkat dari waktu ke waktu bersamaan dengan berkembangnya kawasan tersebut nih, Youngvestors.

Nah, apa saja sih keuntungan investasi di bidang properti? Ini dia 5 Keuntungan Youngvestors berinvestasi di bidang Properti,

1. Harga yang meningkat setiap tahun

Pertumbuhan penduduk semakin hari semakin bertambah dengan demikian maka kebutuhan akan tempat tinggal juga akan semakin meningkat. Dengan banyaknya permintaan, maka harga properti juga semakin tinggi. Selain itu, kawasan yang semakin berkembang juga mendorong peningkatan harga. Hal ini tentunya akan menguntungkan banget, nih!

2. Tidak mengalami inflasi

Properti merupakan salah satu investasi yang sangat stabil dibandingkan investasi lainnya. Hal ini disebabkan oleh harganya yang tidak pernah turun sebab bentuknya bukan berupa mata uang. Kamu tidak perlu khawatir sebab properti tidak akan mengalami inflasi.

3. Mudah dijual atau disewakan dan bebas menentukan harga

Berada di kawasan yang strategis tentunya memudahkan kita untuk mendapat berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, pusat olahraga, pendidikan bahkan layanan kesehatan. Tinggal di tempat yang strategis tentu menjadi impian semua orang. Dengan adanya kawasan strategis di sekitar properti maka kamu dapat menyewakan bahkan menjual properti kamu dengan mudah. Selain itu, kamu juga dapat menentukan harga sesuai keinginan kamu sendiri berbeda dengan investasi lainnya yang sudah memiliki harga tetap, lho!

4. Rendah Resiko

Karena nilainya tidak terikat pada nilai pasar dan tidak terjadinya inflasi maka investasi properti dapat dikatakan sebagai investasi yang rendah resiko karena kamu gak perlu pusing mikirin nilai properti kamu bakal turun. Nilai properti malah cenderung naik terus lho tiap tahunnya.

5. Terlihat secara fisik

Investasi properti dapat berupa rumah, apartemen, kios, dan lainnya. Setiap bentuk investasi properti tentunya dapat dilihat secara fisik. Jadi, kamu gak perlu takut dan khawatir jikalau tertipu dan kehilangan aset properti karena kamu bisa melihat bentuknya secara langsung.

Nah, itu dia 5 keuntungan investasi di bidang Properti, Youngvestors! Jadi, kamu gak perlu takut lagi untuk memulai investasi properti sejak dini. Memang investasi properti membutuhkan modal yang besar untuk memulainya namun kamu dapat menikmati hasil keuntungannya di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *